Jonan Titip Sektor Energi ke Arifin Tasrif

    Suci Sedya Utami - 23 Oktober 2019 13:57 WIB
    Jonan Titip Sektor Energi ke Arifin Tasrif
    Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar saat melakukan sertijab dengan Arifin Tasrif. FOTO: Medcom.id/Suci Sedya Utami
    Jakarta: Ignasius Jonan resmi melepas jabatan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Di pemerintahan baru, posisi Jonan diganti oleh Arifin Tasrif. Dalam serah terima antara keduanya, Jonan memberikan pekerjaan rumah pada Arifin yakni untuk terus melakukan perbaikan di sektor energi.

    Dalam konteks ini, Jonan yakin Arifin bisa mengemban tugas barunya. Sebab sektor energi tidak asing bagi Arifin. "Pak Arifin enggak terlalu asing dengan ini (migas). Kalau minerba mungkin asing. Tapi saya yakin ini akan berjalan dengan baik," kata Jonan, dalam sambutannya, di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Rabu, 23 Oktober 2019.

    Selain minyak dan gas, Jonan juga menitipkan program kelistrikan Indonesia terang, keandalan listrik, program BBM Satu Harga, dan juga penggunaan biodiesel. Tidak hanya itu, mantan menteri perhubungan ini menitipkan pula rencana pengembangan atau Plan of Development (POD) Blok Masela yang akan dikerjakan oleh Inpex yang merupakan perusahaan asal Jepang.

    Jonan meyakini dengan latar belakang Arifin sebagai Duta Besar Indonesia untuk Jepang dan sering menemani dirinya di berbagai kesempatan kerja bertemu dengan Inpex, Arifin bisa meneruskan tugas tersebut.

    "Waktu saya tugas di sini (Menteri ESDM), lalu Pak Tasrif di Tokyo. Saya sering lah 15 kali ke sana. Pak saya titip Inpex ya, mestinya ini bisa dijalankan," tutur dia, seraya mengingatkan tantangan yang perlu dihadapi di sektor energi mulai dari alokasi harga gas, tarif listrik, hingga alokasi biodiesel.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id