Pertamina Power Indonesia Raih Sejumlah Proyek Bergengsi - Medcom

    Pertamina Power Indonesia Raih Sejumlah Proyek Bergengsi

    Medcom - 22 Oktober 2019 08:47 WIB
    Pertamina Power Indonesia Raih Sejumlah Proyek Bergengsi
    Ilustrasi. FOTO: Pertamina Power Indonesia
    Jakarta: Pertamina Power Indonesia (PPI) meraih sejumlah proyek bergengsi yang harapannya bisa mendukung akselerasi bisnis di masa-masa yang akan datang. Adapun proyek-proyek tersebut di antaranya ialah proyek di Bangladesh, proyek renewable, hingga Proyek Strategis Nasional (PSN).

    Presiden Direktur dan CEO Pertamina Power Indonesia Ginanjar mengaku selalu melandaskan kerja sama antarperusahaan maupun antarbangsa dalam posisi yang setara terkait menjalankan bisnis terutama proyek di Bangladesh. Adapun kolaborasi tersebut diinisiasi oleh PPI dan partner lokal.

    "Kita ciptakan pasar. Pada saat ekonomi mengalami pelambatan, kita justru harus menciptakan pasar untuk mendorong ekonomi kembali ke jalur," kata Ginanjar, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019.

    Bangladesh adalah proyek yang bagus, baik dari segi keekonomian maupun kontrak Power Purchase Agreement (PPA). Namun, menurutnya, pihaknya harus merestrukturisasi terlebih dulu. Ada beberapa isu critical yang harus diselesaikan supaya proyek dalam kondisi baik dan berjalan mulus kedepannya.

    Selain proyek tersebut, lanjutnya, ada dua proyek lainnya yang menjanjikan yakni proyek renewable. Ini adalah energi masa depan yang menantang dan wajib untuk perusahaan tekuni. Ia menyebutkan proyek lainnya tersebut adalah perusahaan masuk dan mengembangkan kawasan ekonomi atau kawasan industri.

    Proyek berikutnya Proyek Strategis Nasional Tanggamus dan Bintuni. Dalam kesempatan tersebut, perusahaan sudah mengirimkan surat ke Kementerian Perindustrian mengenai minat pengembangan Proyek Petkim Bintuni. Adapun proyek di luar negeri lainnya yang potensial digarap adalah Myanmar dan Vietnam.

    "Ada beberapa calon mitra mengajak Pertamina Power Indonesia ke Myanmar dan Vietnam. Myanmar sangat menarik untuk perusahaan karena ekspansi tersebut sejalan dengan ekspansi portofolio bisnis LNG Pertamina di negara tersebut," pungkasnya.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id