Investasi Minerba 2019 Diperkirakan Stagnan

    Suci Sedya Utami - 09 Januari 2019 23:34 WIB
    Investasi Minerba 2019 Diperkirakan Stagnan
    Investasi. Dok;AFP.
    Jakarta: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan investasi di sektor mineral dan batu bara (minerba) di 2019 tidak akan jauh berbeda dengan capaian investasi selama 2018.

    Dirjen Minerba Bambang Gatot Ariyono menyebutkan realisasi investasi tahun lalu sebesar USD6,8 miliar atau kurang dari target USD7,2 miliar. Bambang menjelaskan investasi tahun ini tak jauh berbeda dengan tahun lalu, salah satunya dikarenakan belum adanya lelang wilayah kerja tambang yang baru.
    "Saya kira karena wilayah baru itu masih belum banyak yang dilelang, jadi untuk eksplorasi baru cenderung tidak ada," kata Bambang di kantornya, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu, 8 Januari 2019.

    Selain itu, kata dia, juga dipengaruhi oleh besaran belanja modal yang digunakan untuk peralatan seperti pembangunan smelter serta peralatan yang sudah habis waktinya dan lain sebagainya. Namun demikian, lanjut Bambang apabila lelang wilayah kerja bisa diselesaikan maka dirinya yakin investasinya bisa lebih dari target. 

    Dia mengatakan pada tahun ini setidaknya ada 14 lelang wilayah kerja yang terdiri dari 10 wilayah kerja yang telah dilimpahkan ke daerah serta empat lelang wilayah kerja sisa lelang tahun lalu yang belum laku.




    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id