• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 22 SEP 2018 terkumpul RP 20.111.547.901

 migas  

Banyak Perusahaan Minyak Asing Minati Lelang 26 WK Migas

Annisa ayu artanti - 13 Maret 2018 19:00 wib
Illustrasi. Dok: AFP.
Illustrasi. Dok: AFP.

Jakarta: Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengklaim banyak perusahaan yang berminat untuk ikuti lelang 26 Wilayah Kerja  (WK) migas  setelah dirinya melakukan kunjungan keluar negeri dan menemui beberapa perusahaan migas.

Beberapa perusahaan yang berminat pada WK tersebut adalah British Petroleum (BP) dan Murphy Oil. Ia mengatakan melalui perubahan rezim kontrak bagi hasil (Production Sharing Contract/PSC) gross split membuat 26 WK lebih diminati. BP mengakui sangat intensif melihat perkembangan lelang 26 WK tersebut.

"BP mengikuti secara intensif perkembangan yang ada di Indonesia, khususnya yang terkait dengan lelang blok 26 WK. Yang kedua mereka sangat mendukung PSC gross split," kata Arcandra di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa, 13 Maret 2018.

Hal serupa diakui oleh Murphy Oil. Arcandra mengatakan setelah bertemu dengan Chief Executive Officer (CEO) Murphy Oil Roger Jenkins, Murphy mempertimbangkan untuk masuk kembali mengelola wilayah kerja migas di Indonesia setelah meninggalkan Indonesia tiga tahun lalu karena tidak berhasil dalam kegiatan eksplorasi.

"CEO mereka mendukung PSC gross split dan itu akan berlakukan evaluasi kembali atas portofolio mereka dan berjanji untuk melihat 26 WK yang sedang kita tawarkan," ujar dia.

Sementara pertemuan dengan Chevron, Arcandra membicarakan seputar teknologi yang akan dikembangkan di proyek Indonesia Deepwater Development (IDD) Gendalo-Gehem.

"Chevron kita berbicara banyak soal teknologi karnea yang hadir adalah chief technologi officernya. Di sana kita mendapatkan teknologi seperti apa yang nantinya untuk pengembangan IDD," sebut dia.

Kemudian dengan Exxonmobil dan ConocoPhillips, Arcandra menambahkan kedua perusahaan itu mengapresiasi perbaikan investasi yang sedang diterapkan pemerintah Indonesia. Terutama kenyamanan berinvestasi.

"Dengan ExxonMobil, ExxonMobil sangat mengapresiasi baik yang dilakukan pemerintah khususnya untuk menarik investasi di luar negeri untuk sektor migas," ujar dia.

"Dengan ConocoPhillips, ConocoPhillips Kementerian ESDM sangat serius dalam membantu investor untuk merasa secure dalam berbisnis sektor migas di Indonesia," pungkas dia.





(SAW)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.