Erick Thohir Menanti Gebrakan Ahok

    Candra Yuri Nuralam - 17 Desember 2019 07:45 WIB
    Erick Thohir Menanti Gebrakan Ahok
    Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (kiri) didampingi Dirut Nicke Widyawati (kanan) dan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
    Jakarta: Menteri BUMN Erick Thohir menunggu gebrakan Komisioner PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Erick percaya kinerja Ahok akan baik.

    "Beliau itu pendobrak. Beliau itu juga sangat konsisten dengan deadline," kata Erick dalam program Opsi Metro TV, Senin, 16 Desember 2019.

    Erick mengatakan sosok Ahok dibutuhkan di Pertamina karena sangat gigih dalam bekerja. Ahok juga diperlukan karena Pertamina sedang banyak proyek besar.

    "Di dalam pertamina ini banyak target yang sangat berat seperti pembangunan refinary. Petrochemical sekarang penting karena harus menekan defisit anggaran," ujar Erick.

    Erick tidak meragukan Ahok. Baru beberapa bulan saja, kata Erick, Ahok sudah membuktikan kinerjanya yang patut diacungi jempol.

    "((Program) B30 insyaallah bisa launching sebentar lagi. TPPI (PT Trans Pacific Petrochemical Indotama) yang sudah berapa belas tahun tidak bisa konkret, sudah bisa jalan. Inilah kenapa figur Pak Ahok kita harapkan di situ," tutur Erick.

    Dia meminta masyarakat tidak berburuk sangka dengan Ahok. Menurutnya, Ahok perlu diberi kesempatan untuk membantu membenahi pertamina.

    "Jangan dipikir negatif dulu, tapi niatnya. Kita ingin punya tim manajemen yang baik karena mengatur 142 perusahaan dengan anak cucu yang banyak itu susah," ucapnya.





    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id