Api Padam, Pertamina Fokus Investigasi Penyebab Kebakaran

    Suci Sedya Utami - 22 Oktober 2019 20:21 WIB
    Api Padam, Pertamina Fokus Investigasi Penyebab Kebakaran
    Ilustrasi. Foto : MI/Aditya.
    Jakarta: PT Pertamina (Persero) memastikan kebakaran pada pipa minyak miliknya di Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Jawa Barat telah berhasil dipadamkan.

    VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan kobaran api di sekitar pipa di samping jalur tol Padalarang Cileunyi KM 130 telah padam pada pukul 17.20 WIB. Pipa yng terbakar, kata Fajriyah yang mengalirkan BBM dari Terminal BBM Ujung Berung ke Terminal BBM Padalarang.

    "Disampaikan tim di lapangan bahwa api telah padam. Proses pemadaman sudah menggunakan foam dan pada pukul 17.20 api telah padam," kata Fajriyah di kantor pusat Pertamina, Jakarta Pusat, Selsa, 22 Oktober 2019.

    Dia bilang setelah melakukan pemdaman dengan foam, pihaknya terus memantau kondisi di lapangan dan melakukan berbagai upaya penanggulangan lanjutan. Pertamina juga tetap berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran, kepolisian, dan instansi terkait lainnya untuk melokalisir area.

    Selain itu, dia bilang saat ini penyaluran melalui pipa sementara dihentikan. Namun pasokan BBM untuk wilayah Bandung dan sekitar dipastikan aman.

    "Pasokan Dex untuk wilayah Bandung masih tercukupi, termasuk dari Terminal BBM Padalarang yang stok saat ini berada di kisaran 19 hari," tutur dia.

    Selain itu terkait kompensasi serta total kerugian yang diakibatkan dari insiden tersebut, Fajriyah mengatakan hingga kini pihaknya belum menghitung secara detail sebab masih fokus dalam tahap penyelidikan. 




    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id