Pertamina Beli Kepemilikan di Blok Southeast Jambi

    Suci Sedya Utami - 26 Februari 2020 19:44 WIB
    Pertamina Beli Kepemilikan di Blok Southeast Jambi
    Ilustrasi. Foto: Dok : AFP.
    Jakarta: PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Hulu Energi (PHE) membeli hak partisipasi atau kepemilikan di Blok Southeast Jambi. Langkah tersebut merupakan upaya Pertamina untuk mengembangkan wilayah kerja minyak dan gas di Indonesia.

    Blok Southeast Jambi dioperatori oleh Repsol Exploracion South East. Pertamina membeli 27 persen hak parisipasi dari kepemilikan Repsol sebesar 67 persen di blok tersebut. Dengan kerja sama pengelolaan tersebut Pertamina yakin bisa mengembangkan wilayah kerja ekplorasi Southeast Jambi.

    VP Relations PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Ifki Sukarya menjelaskan kerja sama ini juga telah sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 Tahun 2004 tentang kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi. PP tersebut mengatur kerja sama dilaksanakan melalui proses pengambil-alihan.

    “Untuk dapat merealisasikan program ini Pertamina terus melakukan diskusi intensif dengan Repsol Exploracion South East Jambi B.V. sekaligus mengkomunikasikannya dengan Pemerintah. Termasuk dengan investasi yang akan dijalankan dalam pengembangan wilayah kerja ini," kata Ifki dalam keterangan resmi, Rabu, 26 Februari 2020.

    Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur PHE Southeast Jambi, Abdul Mutalib, dengan General Manager Repsol Exploracion South East Jambi B.V. Greg Holman.

    Ke depannya, Pertamina akan terus mencari peluang untuk bekerja sama dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) lainnya untuk tercapainya target produksi Pertamina sebesar 923 ribu barel per hari (bph) pada 2020.



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id