PLN Amankan Listrik di Lokasi Observasi WNI dari Wuhan

    Ade Hapsari Lestarini - 05 Februari 2020 13:35 WIB
    PLN Amankan Listrik di Lokasi Observasi WNI dari Wuhan
    PLN Amankan Listrik di Lokasi Observasi WNI dari Wuhan. Foto: dok PLN.
    Jakarta: PT PLN (Persero) memasang genset dan instalasi kelistrikan di lokasi ring satu kawasan observasi Pangkalan Udara Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau.

    Hal ini dilakukan perusahaan pelat merah tersebut untuk mengamankan listrik lokasi Observasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan.

    Kelistrikan Natuna disuplai dengan dua pembangkit, yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Ranai dan PLTD Pian Tengah dengan total daya mampu mencapai sembilan megawatt (MW).

    Sementara beban listrik di Natuna sebesar enam MW, sehingga terdapat cadangan sebesar tiga MW. Tambahan genset merupakan back up untuk menjamin pasokan kelistrikan selama proses observasi terhadap 238 WNI yang pulang dari Wuhan.

    "Pasokan daya listrik di Natuna dalam kondisi cukup. Genset ini back up saja supaya lebih aman," tutur Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN I Made Suprateka, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 5 Februari 2020.

    Tim PLN harus mengikuti Standard Opertional Procedure (SOP) yang ditetapkan dalam melakukan pemasangan genset di lokasi observasi. Tim PLN mengenakan pakaian khusus layaknya pakaian yang dikenakan tim observasi.

    "Tim kami juga menggunakan pakaian khusus saat memasang genset dan merombak instalasi di lokasi ring satu. Semua sudah standar kesehatan, baju itu juga hanya dipakai sehari saja," tutur Made.

    Selama proses observasi dilakukan, PLN juga menyiagakan petugas untuk mengecek secara rutin pasokan listrik di lokasi observasi.

    "Tugas kami adalah untuk memastikan semua kelistrikan di lokasi observasi dalam keadaan andal dan aman," pungkasnya.

     


    (AHL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id