Pipa Pertamina Terbakar, Lalu Lintas Tol Purbaleunyi Dialihkan

    Suci Sedya Utami - 22 Oktober 2019 18:35 WIB
    Pipa Pertamina Terbakar, Lalu Lintas Tol Purbaleunyi Dialihkan
    Pipa minyak milik Pertamina terbakar di Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Jawa Barat, Selasa, 22 Oktober 2019. Foto : Medcom.id/ P Aditya Prakasa.
    Jakarta: PT Jasa Marga (Persero) Cabang Purbaleunyi menyatakan pihaknya berkoordinasi dengan kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas akibat kebakaran yang terjadi pada pipa PT Pertamina (Persero).

    Sejak pukul 14.00 WIB siang tadi, Selasa, 22 Oktober 2019, terjadi kebakaran di lokasi pekerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung untuk konstruksi elevated tepatnya di KM 130 Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi. Kebakaran disebabkan adanya bored pile  PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) yang mengenai pipa bahan bakar Pertamina yang menghubungkan Bandung – Cilacap.

    Adapun arus lalu lintas yang dialihkan ada sebagai berikut:

    - Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi saat ini ditutup. Pengguna jalan yang menuju Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi dialihkan ke Gerbang Tol (GT) Baros dan GT Pasteur.

    - Jalan Tol Padaleunyi arah Jakarta dibuka kondisional untuk bahu jalan dan lajur 1 serta dilakukan pengalihan lalu lintas untuk pengguna jalan yang menuju Jalan Tol Padaleunyi arah Jakarta dialihkan ke GT Pasir Koja.

    Saat ini proses penanganan kebakaran oleh pihak terkait masih berlangsung. Tidak ada korban dari pengguna jalan. Hingga informasi ini diberikan pada pukul 16.30 WIB, Jasa Marga masih terus memonitor kondisi di lapangan.

    Sementara itu, KCIC menyatakan pihaknya masih melakukan investigasi lebih lanjut mengenai penyebab kejadian tersebut. Public Relation and Corporate Social Responsibility Manager KCIC Deni Yusdiaana mengatakan prioritas saat ini yang dilakukan yakni menjamin keamanan di sekitar lokasi.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id