Libur Imlek

    Pertamina Tambah Penyaluran 421 Ribu Tabung Epiji 3 kg

    Antara - 26 Januari 2020 10:20 WIB
    Pertamina Tambah Penyaluran 421 Ribu Tabung Epiji 3 kg
    Gas Elpiji 3 Kg. Foto : MI.
    Medan: Manajemen PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menambah pasokan/penyaluran elpiji 3 kg sebanyak 421 ribu tabung untuk kebutuhan di Sumut pada libur Imlek 2020.

    "Tambahan pasokan dilakukan di berbagai daerah sesuai kebutuhan," ujar Unit Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina MOR I, M Roby Hervindo di Medan, dikutip dari Antara, Minggu, 26 Januari 2020.

    Penambahan pasokan sebelum, hari H dan setelah Imlek juga dilakukan sekaligus untuk menekan gejolak harga elpiji subsidi itu di pasar. Apalagi di libur Imlek, sejumlah toko tutup. Harga elpiji 3 kg tren naik dampak aksi pedagang memanfaatkan adanya rencana pemerintah mengubah sistim subsidi di elpiji 3 kg.

    "Padahal penyaluran elpiji 3 kg bersubsidi di Sumut terus naik. Pada 1-20 Januari, penyaluran sudah naik 6,15 persen dibanding periode sama 2019," ujarnya

    Periode 2019, penyaluran elpiji 3 kg masih 6,43 juta tabung, sementara di periode sama 2020 sudah 6,86 juta tabung. Roby menegaskan bahwa harga elpiji 3 kg di wilayah Sumut juga tidak atau belum ada perubahan yakni tetap sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah daerah.




    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id