Pertamina Minta Proyeknya Didukung Menteri Arifin

    Suci Sedya Utami - 23 Oktober 2019 15:30 WIB
    Pertamina Minta Proyeknya Didukung Menteri Arifin
    Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. FOTO: MI/Immanuel
    Jakarta: PT Pertamina (Persero) siap mendukung Arifin Tasrif sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Kabinet Indonesia Maju. Dalam hal ini, manajemen Pertamina meminta Arifin mendukung proyek-proyek yang sedang dikerjakan perusahaan pelat merah itu.

    Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan pihaknya segera menjadwalkan pertemuan dengan menteri baru dan membicarakan proyek-proyek serta kebutuhan Pertamina yang memerlukan dukungan kedepannya.

    "Ada banyak (proyek). Nanti saya akan minta waktu untuk ketemu dengan Beliau, untuk memaparkan apa saja tantangan ke depan dan dukungan dari pemerintah yang diperlukan," kata Nicke di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Rabu, 23 Oltober 2019.

    Salah satu proyek yang perlu mendapat dukungan, kata Nicke, yakni pembangunan kilang. Nicke bilang saat ini ada dua proyek kilang yang tengah dikerjakan perseroan yakni Kilang Balikpapan dan Kilang Tuban. Selain itu kilang hijau (green refinary) yang juga sudah mulai digarap di Plaju dan Dumai.

    "Kita juga bangun di empat lokasi lainnya, dan kemudian akuisisi hulu untuk menambah portofolio dan juga produksi hulu Pertamina," pungkas Nicke.



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id