PT LEN Gandeng Tiongkok Garap Panel Surya

    Media Indonesia - 04 Desember 2019 12:03 WIB
    PT LEN Gandeng Tiongkok Garap Panel Surya
    Ilustrasi PLTS. FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu.
    Jakarta: PT Len Industri (persero) akan menggandeng investor asal Tiongkok guna mengembangkan teknologi panel surya (solar cell) untuk pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) dalam memenuhi kebutuhan 6,5 Gw di 2025.

    Direktur Utama PT Len Industri Zakky Gamal Yasin mengatakan pihaknya berencana membangun pabrik panel surya terbaru di Subang, Jawa Barat, dengan menggandeng investor asal Tiongkok.

    "Kemarin kita keliling Tiongkok, Korea. Ada satu perusahaan besar di Tiongkok yang mau jadi investornya. Sudah ada dan kita lagi set up perjanjiannya," kata dia dalam acara Ngopi BUMN di Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019.

    Menurutnya, komitmen dengan investor tersebut bisa dilaksanakan di awal 2020. Nilai investasinya pun diperkirakan mencapai Rp1 triliun.

    Setelah kesepakatan disetujui, akan dimulai konstruksi bangunan. Ditargetkan akan selesai dalam dua tahun dan pabrik bisa segera beroperasi.

    "Nantinya pabrik akan dibangun di atas lahan yang luas sekitar 3-5 hektare (ha). Masa konstruksinya mudah-mudahan bisa selesai di 2021 sesuai target kita," pungkas dia.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id