Ahok dan Nicke Ditugaskan Kawal Pembangunan Kilang Minyak

    Damar Iradat - 10 Desember 2019 11:40 WIB
    Ahok dan Nicke Ditugaskan Kawal Pembangunan Kilang Minyak
    Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (kiri), dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (tengah). Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
    Jakarta: Presiden Joko Widodo menugaskan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, mengawal pembangunan kilang minyak. Jokowi ingin Pertamina segera memiliki kilang minyak.

    Penugasan diberikan Jokowi saat pejabat Pertamina bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 9 Desember 2019. Ahok dan Nicke merupakan di antara pejabat Pertamina yang hadir dalam pertemuan tersebut.

    "Pembangunan kilang minyak, harus! Sudah 34 tahun enggak bisa bangun, kebangeten. Saya suruh kawal betul dan ikuti terus progresnya," tegas Jokowi di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa, 10 Desember 2019. 

    Jokowi juga ingin Ahok dan Nicke membenahi defisit transaksi berjalan dan neraca perdagangan. Impor minyak dinilai salah satu penyumbang defisit tersebut.

    Menurut Jokowi, defisit tersebut bisa diturunkan jika impor migas dikendalikan dengan baik. Dia berharap produksi migas bisa dinaikkan. 

    "Intinya mereka menyanggupi. Kedua, penggunaan B30 yang dimulai Januari awal juga agar betul-betul dilaksanakan dan dikawal, sehingga bisa menurunkan impor minyak," papar dia. 

    Sebelumnya, Ahok mengatakan Jokowi meminta Pertamina mengevaluasi subsidi bahan bakar minyak (BBM) yang tidak tepat sasaran. Namun, Ahok memastikan tidak akan mencampuri bisnis perusahaan migas pelat merah itu.

    "Tugas saya bukan mencampuri bisnis pertamina, tapi manajemen. Saya komut (komisaris utama)," jelas Ahok.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id