Sempat Padam, Listrik di Sebagian Jakpus dan Jakut Kembali Normal

    Suci Sedya Utami - 13 Januari 2020 11:31 WIB
    Sempat Padam, Listrik di Sebagian Jakpus dan Jakut Kembali Normal
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya.
    Jakarta: PT PLN (Persero) telah menormalisasi aliran listrik yang sempat padam di daerah Sunter, Cempaka Mas, Kemayoran, Kelapa Gading, dan sekitarnya di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Pemadaman terjadi karena adanya kebakaran di Gardu Induk Gambir Baru, Kemayoran, Jakarta.

    "PLN memohon maaf atas padamnya aliran listrik di daerah Sunter, Cempaka Mas, Kemayoran, Kelapa Gading dan sekitarnya dikarenakan kebakaran di Gardu Induk Gambir Baru Kemayoran pada Senin, 13 Januari 2020 pukul 06.30 WIB," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad dalam keterangan resminya, Senin, 13 Januari 2020.

    Ikhsan mengatakan saat ini api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. PLN segera menormalkan wilayah yang padam dengan memasok dari gardu induk lainnya.

    "Pukul 08.20 WIB sebagian besar wilayah yang terdampak sudah menyala dengan mengalihkan sumber pasokan listrik dari gardu induk lain," tutur Ikhsan.

    PLN menyatakan saat ini setrum di daerah-daerah yang terdampak pemadam akibat kebakaran tersebut telah normal. "Kami upayakan optimal supaya normal, dan estimasi maksimal satu jam semua wilayah yang terdampak akan menyala," jelas dia.

    PLN masih mencari penyebab kebakaran itu. Api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran Jakarta Pusat dengan menurunkan empat mobil pemadam kebakaran.

    Menurut Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Hardisiswan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

    "Tidak ada (korban jiwa)," kata Hardisiswan.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id