Pipa Bocor, Pertamina Pastikan Pasokan BBM di Bandung Aman

    Nia Deviyana - 22 Oktober 2019 18:29 WIB
    Pipa Bocor, Pertamina Pastikan Pasokan BBM di Bandung Aman
    Api berkobar di Kampung Mancong, RT 02/ RW 01, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Selasa (22/10) sore. MEDIA INDONESIA/Koresponden/ dep dep
    Jakarta: PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan BBM di Bandung dan sekitarnya aman pasca kebakaran  pipa minyak Pertamina di Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Jawa Barat, Selasa, 22 Oktober 2019.

    Kejadian tersebut terjadi pada pipa yang tengah menyalurkan BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung Ke Padalarang, tepatnya di pinggir jalan tol Padalarang - Buah Batu KM 130.

    "Pertamina memastikan pasokan BBM di Bandung dan sekitarnya aman," ujar Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina Dewi Sri Utami melalui keterangan resminya, Selasa 22 Oktober 2019. 

    Dewi menuturkan aliran BBM di pipa tersebut sementara sudah dihentikan. Saat ini, Pertamina fokus pada pemadaman dan berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran setempat. 

    "Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam tahap investigasi. Kami meminta maaf atas ketidaknyamaman dari dampak kebakaran ini," jelasnya.

    Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap insiden tersebut. Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana mengatakan saat ini pihaknya masih membantu mengamankan lokasi dari masyarakat yang mendekat untuk melihat kebakaran.
     
    "Sedang berupaya memadamkan. Korban jiwa masih penyelidikan tapi yang utama adalah keselamatan kami berupaya memadamkan api supaya tidak melebar," kata Rusdy di sekitar lokasi, Selasa, 22 Oktober 2019.

    Rusdy menjelaskan hingga sekitar pukul 16.45 sudah ada 20 unit mobil pemadam kebakaran yang berjibaku memadamkan api. Menurut Rusdy pihaknya juga akan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara jika api sudah dipadamkan.
     
    Rusdy juga meminta masyarakat tidak mendekat ke lokasi kejadian agar tidak menjadi korban dari kebakaran tersebut.
     
    "Penyebab awal mula sedang penyelidikan, kami pemadaman dulu, baru nanti penyebab," pungkas Rusdy.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id