Menteri Rini Minta Maaf Listrik Kembali Padam

    Ilham wibowo - 29 Agustus 2019 12:06 WIB
    Menteri Rini Minta Maaf Listrik Kembali Padam
    Menteri BUMN Rini Soemarno. (FOTO: Medcom.id/Desi Angriani)
    Jakarta: Menteri BUMN Rini Soemarno menanggapi pemadaman yang kembali terjadi di sebagian wilayah di Jakarta dan Tangerang, Rabu, 28 Agustus 2019. Kejadian tersebut terjadi lantaran gangguan pada Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Muara Karang.

    "Kemarin biar pun mati beberapa menit, saya mohon maaf," kata Rini ditemui di kompleks perkantoran Pertamina, Jakarta Pusat, Kamis, 29 Agustus 2019.

    Kejadian berulang ini menjadi perhatian pemerintah terutama masalah ketahanan energi listrik. Rini mengharapkan kemampuan PLN bisa segera meningkat dalam menghadapi kendala teknis yang berujung pada kerugian di masyarakat sebagai penggunanya.

    "Ini yang harus kita perhatikan, proses perbaikan dan peningkatan kemampuan," ujarnya.

    Rini mengaku telah memanggil jajaran Direksi PLN terkait kejadian pemadaman yang terjadi pada pukul 14.10-15.10 WIB. Aliran listrik kemudian bisa dibenahi dan normal kembali secara bertahap.

    "Memang ada waktu seperti kemarin sebetulnya kalau bisa tidak mati. Kami semua BUMN mohon maaf kepada pelanggan, dalam waktu 1,5 jam sudah bisa menyala," ucapnya.

    Sebelumnya, Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan pemadaman listrik dialami pelanggan di wilayah Cengkareng, sebagian Jakarta Pusat dan wilayah yang berdekatan dengan PLTGU Muara Karang.

    "Cengkareng, Duri Kosambi, Grogol, sekitar Muara Karang, Kebon Jeruk, Budi Kemuliaan, Kebon Sirih," ujar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 28 Agustus 2019.

    Inten memastikan saat ini gangguan di Muara Karang sudah bisa teratasi dan listrik telah menyala kembali. Namun, dia membantah terjadi kebakaran pada sistem kelistrikan. Dia bilang investigasi dilakukan PLN sembari melakukan pemulihan.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id