comscore

Heboh Ghazali Everyday Jadi Miliarder Berkat NFT, ini Kata Sandiaga Uno

Cindy - 14 Januari 2022 14:37 WIB
Heboh Ghazali Everyday Jadi Miliarder Berkat NFT, ini Kata Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno. Istimewa
Jakarta: Seorang pemuda bernama Ghozali viral usai menjual foto selfie di situs Non-Fungible Token (NFT) OpenSea. Dia sukses meraih untung miliaran rupiah. 

Tercatat hingga Kamis, 13 Januari 2022, dia berhasil menjual 439 foto dan meraup untung 288 ethereum (ETH) atau setara Rp13,8 miliar. Keuntungan itu didapat dari hasil konsistensi swafoto Ghozali selama lima tahun. 
"Saya mengambil foto diri saya sejak saya berusia 18 hingga 22 tahun ( 2017 - 2021 ) itu benar-benar foto saya yang berdiri di depan komputer dari hari ke hari," tulis profil OpenSea Ghozali Everyday.

Foto selfie Ghozali mampu mengalahkan karya digital kreator lainnya. Satu foto Ghozali awalnya dihargai 0,001 Ethereum (ETH) atau sekitar Rp48 ribu. Namun harga foto selfie Ghozali naik menjadi 0,28 ETH atau sekitar RP13,5 juta. 

Baca: Viral Jual NFT Foto Selfie, Ghozali Everyday Malah Khawatir

Sandiaga Uno: NFT bisa hasilkan uang

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendukung kehadiran platform digital NFT usai Ghozali meraih keuntungan miliaran rupiah dari jualan foto selfie. Menurutnya, dunia saat ini sudah berubah. 

"Kini platform digital seperti NFT bisa menghasilkan banyak uang, mampu menciptakan lapangan kerja dan berpotensi membangkitkan ekonomi," kata Sandiaga Uno dikutip dari Instagram pribadinya. 

Sandiaga menyebut langkah yang dilakukan Ghozali iseng menjual 933 foto selfie dirinya selama 5 tahun cukup kreatif dan unik. Dia mengapresiasi Ghozali yang kini meraup keuntungan total Rp13 miliar. 

"Yang awalnya per foto dia menjual seharga Rp45 ribu, saat ini dihargai belasan juta rupiah, bahkan ada satu foto yang dihargai Rp95 juta. Dengan total valuasi NFT-nya bernilai lebih dari Rp13 miliar. Luar biasa," ungkap Sandiaga. 

Baca: Apa itu NFT? Bikin Ghozali Jadi Miliarder Dari Foto Selfie

(CIN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id