comscore

Perusahaan Rintisan Finansial Gandeng Aplikasi Kesehatan

Arif Wicaksono - 18 November 2021 21:52 WIB
Perusahaan Rintisan Finansial Gandeng Aplikasi Kesehatan
Layanan kesehatan. Foto : Medcom.
Jakarta: Perusahaan rintisan finansial memiliki strategi memperluas nasabah dengan mengandeng perusahaan aplikasi kesehatan. Kerja sama ini sekaligus memperkenalkan financial inclusion lewat digital kepada masyarakat yang mau berkonsultasi mengenai kesehatan.

Untuk membuat konsultasi medis secara online makin mudah dan hemat, salah satu dompet digital, MotionPay bekerja sama dengan Alodokter untuk mensinergikan layanan kesehatan di platform rintisan kesehatan tersebut. MotionPay, yang berafiliasi dengan bank digital Motion Bank, menyediakan voucher diskon yang  dapat digunakan untuk melakukan transaksi telekonsultasi di platform Alodokter.
“MotionPay bersama dengan mitra terkait terus berkolaborasi untuk berupaya menghadirkan berbagai program yang bermanfaat untuk mendorong masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari dengan mudah dan praktis, termasuk dari sisi kesehatan," tutur Jessica Tanoesoedibjo, Managing Director MotionPay dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 18 November 2021.

Co-Founder dan Director Alodokter Suci Arumsari mengungkapkan komitmen Alodokter dalam memberikan informasi dan layanan kesehatan secara akurat terus dikembangkan melalui berbagai platform yang dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat.

"Kami percaya kolaborasi ini dapat memberi angin segar kepada masyarakat untuk bisa mendapatkan layanan telekonsultasi yang lebih aman dan tepercaya," ujarnya.

Motion Pay dengan jaringan kerja sama berbagai institusi memudahkan calon nasabah dalam mencari konsultasi kesehatan secara praktis. Motion Pay sudah bekerja sama dengan jaringan cabang PT Pos Indonesia di Indonesia untuk menjemput bola ke konsumen.

Selain itu, PT Bank Aladin Syariah Tbk, startup bank digital, berkolaborasi dengan perusahaan rintisan (startup) di bidang layanan kesehatan Halodoc guna memperluas dan mempermudah akses masyarakat terhadap layanan kesehatan, terutama saat pandemi yang masih belum mereda hingga kini.
 
Direktur Operasional Bank Aladin Syariah Basuki Hidayat mengatakan perseroan berupaya mewujudkan akses layanan kesehatan yang lebih mudah dijangkau di seluruh wilayah Indonesia. Bank Aladin Syariah sudah berkolaborasi dengan jaringan mini market Alfamart yang tersebar di seluruh indonesia.  Kerja sama ini bisa memberikan benefit bagi nasabah Bank Aladin Syariah untuk memperoleh layanan kesehatan secara digital.
 
"Kerja sama dengan Halodoc yang merupakan telehealth terdepan di Indonesia kami lakukan untuk mendukung layanan kesehatan masyarakat seperti telemedicine agar dapat diakses lebih luas terutama pada masa pandemi seperti ini," ujar Basuki, dikutip dari Antara, Rabu, 7 Juli 2021.

Co-Founder & Chief Business Officer Halodoc Doddy Lukito menyampaikan sejak awal Halodoc selalu berupaya menyederhanakan akses kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.
 
"Namun kami menyadari misi tersebut tidak dapat dilakukan sendiri. Oleh karena itu, kolaborasi dengan Bank Aladin merupakan salah satu perwujudan dari dua institusi yang memiliki nilai yang sama untuk terus memajukan Indonesia," ujar Doddy.


(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id