Grab Hubungkan 7.000 Pasar Rakyat Lewat Ekosistem Digital

    Ilham wibowo - 16 Oktober 2020 17:28 WIB
    Grab Hubungkan 7.000 Pasar Rakyat Lewat Ekosistem Digital
    Ilustrasi Grab Indonesia - - Foto: AFP
    Jakarta: Grab Indonesia menghubungkan lebih dari 7.000 titik pasar tradisional melalui ekosistem digital. Jumlah tersebut hampir separuh dari total 14 ribu pasar tradisional di seluruh wilayah Indonesia.
     
    "Badan Pusat Statistik di 2019 melaporkan ada sekitar 14 ribu pasar tradisional di Indonesia, kami senang bahwa sistem pemetaan kami telah menjangkau 50 persen dari jumlah ini," kata Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi melalui keterangan tertulis, Jumat, 16 Oktober 2020.

    Neneng menuturkan sejak Juni Grab telah memperkenalkan layanan GrabAssistant di 105 kota dan kabupaten di Indonesia. Hal ini agar lebih banyak usaha mikro dan konvensional yang dapat dirangkul di tengah pandemi.

    "UMKM dan pekerja mandiri, termasuk pedagang tradisional memiliki peran penting untuk menjaga ketahanan ekonomi negeri. Misi GrabForGood mendorong kami untuk terus berinovasi dalam melayani masyarakat Indonesia, termasuk pengusaha mikro dan tradisional," ungkapnya.

    Melalui layanan GrabAssistant, mitra pengemudi bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi kurir untuk mengantarkan kebutuhan sehari-hari pelanggan.

    "Tim pemetaan Grab terus berusaha untuk memperbaharui titik peta dalam aplikasi Grab, untuk memastikan lebih banyak pedagang kecil dan tradisional yang terbantu berkat teknologi inklusif Grab," tambahnya.
     

    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id