Apotek Digital di Indonesia Masuk Jajaran Perusahaan Terinovatif World Economic Forum

    Al Abrar - 07 Juli 2021 18:57 WIB
    Apotek Digital di Indonesia Masuk Jajaran Perusahaan Terinovatif World Economic Forum
    ilustrasi. Medcom.id



    Jakarta: Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum/WEF) merilis seratus perusahaan terinovatif di seluruh dunia dalam "Technology Pioneers 2021". Salah satunya yakni perusahaan digital apotek terbesar di Asia Tenggara, PT mClinica Pharmacy Solutions.

    Kepala Komunitas Inovator Global, World Economic Forum, Susan Nesbitt mengatakan mClinica dinilai berkontribusi dalam memajukan teknologi untuk masa depan seperti AI, IoT, robotika, blockchain, bioteknologi, dan banyak lagi.

     



    "Kami menyambut mClinica ke dalam kelompok Technology Pioneers 2021 kami. mClinica dan rekan-rekan pionirnya sedang mengembangkan teknologi yang dapat membantu masyarakat memecahkan beberapa masalah yang paling mendesak. Kami menantikan kontribusi mereka pada Forum Ekonomi Dunia dalam komitmennya untuk memperbaiki keadaan dunia," kata Susan.

    Sementara itu, pendiri PT mClinica Health Solutions, Farouk Meralli mengatakan, apotek digital itu didirikan guna meningkatkan akses, ketersediaan, serta keterjangkauan obat-obatan bagi para apotek.  Pihaknya telah bekerja sama dengan perusahaan farmasi, pemerintah, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). 

    Saat ini, aplikasi SwipeRx sudah hadir di enam Negara (Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Kamboja) dengan total pengguna lebih dari 200 ribu apotek dan satu dari tiga apotek sudah menggunakan Aplikasi SwipeRx.

    "Merupakan suatu kehormatan untuk diakui sebagai pelopor oleh Forum Ekonomi Dunia," kata Farouk.

    Di Indonesia sendiri, aplikasi SwipeRx Belanja sudah dapat digunakan di seluruh Pulau Jawa dan sedang terus berkembang. Bukan hanya lebih mudah, apotek sekarang dapat melakukan pengadaan stok ulang dengan lebih efisien, harga terjangkau, transparan, cepat, serta mendapatkan keuntungan seperti gratis ongkos kirim, emas, uang tunai, dan lainnya.

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id