Aplikasi Pengelolaan Percepat Adopsi Digital di Sektor Perbankan dan Industri

    Desi Angriani - 24 Juli 2021 17:27 WIB
    Aplikasi Pengelolaan Percepat Adopsi Digital di Sektor Perbankan dan Industri
    Ilustrasi cara kerja aplikasi pengelolaan surat-menyurat digital - - Foto: dok Multipolar Technology



    Jakarta: Pemprosesan surat manual seringkali menghadapi ketidakpastian waktu untuk verifikasi hingga finalisasi dengan tanda tangan. Belum lagi di masa pandemi, administrasi persuratan mesti dikelola secara modern dan paperless demi meminimalisasi dokumen secara fisik.

    Karena itu, dibutuhkan aplikasi pengelolaan yang siap pakai untuk memudahkan proses administrasi di sektor perbankan, jasa keuangan dan industri.

     



    “Untuk itu kami menghadirkan aplikasi MailApp siap pakai yang mudah digunakan, aman, serta dapat diintegrasikan dengan aplikasi kolaborasi yang umum dipakai sehari-hari seperti email dan Office 365,” kata Division Head Project Management Office Multipolar Technology dalam keterangan resmi, Sabtu, 24 Juli 2021.

    Erlina menjelaskan masih banyak institusi yang harus mengelola dan mendata surat atau dokumen seperti surat masuk dan keluar, review konsep surat, serta disposisi surat secara manual atau belum terintegrasi.

    Namun jika jumlah surat masuk, surat keluar, dan disposisi yang dikelola sudah mencapai ribuan, hal ini sulit dilakukan tanpa dukungan aplikasi yang memadai.

    "MailApp memiliki fitur lengkap yang memudahkan pembuatan berbagai jenis surat berdasarkan format standar, pengarsipan terpusat, pelacakan surat, dan kemampuan menangani dokumen dalam jumlah hingga ribuan setiap bulannya," ungkap dia.

    Sebagai mitra kerja Kementerian BUMN, Multipolar Technology telah menerapkan standar-standar nasional yang berlaku, antara lain untuk pengarsipan mengacu pada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), untuk digital signature bisa diintegrasikan dengan provider bersertifikasi seperti Peruri (Percetakan Uang Republik Indonesia), dan BSrE (Balai Sertifikasi Elektronik).

    MailApp dikembangkan sendiri oleh Multipolar Technology, dan menyuguhkan kemampuan merekam dan melacak histori persetujuan dokumen, sistem editor yang user friendly, lengkap dengan fitur digital signature dan QR Code.

    "Aplikasi MailApp memberikan perspektif baru mengenai aplikasi persuratan atau nota dinas elektronik yang modern dan mengadopsi konsep digitalisasi terkini," pungkas dia.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id