Gandeng Bukalapak, Standard Chartered Buka Layanan Perbankan Digital

    Arif Wicaksono - 07 Juni 2021 14:55 WIB
    Gandeng Bukalapak, Standard Chartered Buka Layanan Perbankan Digital
    Ilustrasi. Foto : Medcom.id



    Jakarta: Melanjutkan pengumuman kemitraan di awal tahun ini, Standard Chartered Bank Indonesia dan Bukalapak, meluncurkan aplikasi mobile layanan perbankan digital baru, dan akan segera dipublikasikan ke khalayak luas.

    Aplikasi layanan perbankan digital baru ini akan memungkinkan para penggunanya melakukan proses onboarding yang sepenuhnya digital dan tanpa verifikasi tatap muka, sebagai salah satu yang pertama di Indonesia.

     



    Proses KYC (Know Your Client) akan sepenuhnya menggunakan teknologi keamanan dan otomatisasi yang canggih, serta mendayagunakan kecerdasan artifisial (artificial intelligence), pengenalan biometrik wajah dan validasi E-KTP, sehingga membuka rekening di aplikasi ini dilakukan sepenuhnya berbasis teknologi terkini, dan menawarkan layanan perbankan yang aman bagi para nasabah di mana saja dan kapan saja.

    Kolaborasi ini menjadikan solusi finansial baru ini sebagai salah satu layanan perbankan digital pertama di Indonesia yang memanfaatkan ekosistem e-commerce untuk memberikan layanan perbankan yang lebih inklusif dan menyeluruh bagi setiap masyarakat.

    Dana yang disetorkan ke aplikasi layanan perbankan digital baru ini akan dikelola oleh Bank sesuai dengan peraturan perbankan yang berlaku dan sejalan dengan tata kelola perusahaan yang baik.  Solusi finansial digital baru ini, adalah perpanjangan layanan finansial yang ditawarkan di platform Bukalapak dan didukung oleh Standard Chartered Bank Indonesia.

    Andrew Chia, Cluster CEO, Indonesia & ASEAN Markets (Australia, Brunei, Filipina), Standard Chartered, berkata bahwa posisi strategis dan pentingnya Indonesia di kawasan ini meyakinkan kami untuk memilih Indonesia sebagai lokasi pertama untuk meluncurkan teknologi baru nexus by Standard Chartered, layanan Banking-as-a-Service dari Standard Chartered.

    "Dengan bermitra bersama Bukalapak, kami menciptakan solusi finansial untuk memberikan pengalaman transformatif yang berfokus pada nasabah, yang membawa konsep perbankan konvensional namun diadaptasikan ke dunia digital yang serba terkoneksi, dengan tetap menjalankan sistem pengamanan Bank untuk melindungi kerahasiaan data nasabah.” kata dia dalam keteranganya, Senin, 7 Juni 2021.

    “Konsisten dengan yang kami aspirasikan saat pertama memperkenalkan solusi ini tahun lalu, nexus by Standard Chartered akan memampukan Bank untuk secara efektif mengakuisisi dan  PUBLIC melayani tidak hanya nasabah-nasabah kalangan menengah ke atas, tapi juga segmen pasar massal di Indonesia, termasuk mereka yang memiliki keterbatasan dalam mengakses layanan jasa finansial yang terjangkau, Kemitraan unik ini akan berkontribusi dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia” tambah Andrew.

    Hal senada juga disampaikan oleh Victor Lesmana, President BukaFinancial & Digital yang mengatakan bahwa inovasi ini akan menjadikan layanan perbankan digital  pertama yang menggabungkan manfaat jangkauan platform e-commerce dan Banking-as-a-Service dari lembaga keuangan kelas dunia untuk memberikan akses layanan perbankan digital yang bisa diakses oleh siapa saja termasuk para UMKM.

    "Termasuk kalangan underbanked dan unbanked yang selama ini sulit mengakses layanan perbankan, dengan sistem keamanan yang canggih dan teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan," jelas dia.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id