Hari Guru, Startup Pendidikan Gratiskan Paket Belajar Online

    Husen Miftahudin - 25 November 2020 17:58 WIB
    Hari Guru, <i>Startup</i> Pendidikan Gratiskan Paket Belajar <i>Online</i>
    Ilustrasi - - Foto: MI/Bary Fathahillah
    Jakarta: Memperingati Hari Guru Nasional, startup pendidikan lokal memberikan paket belajar online gratis bagi pelajar. Paket tersebut diberikan hingga tahun depan seiring kebijakan belajar di rumah bagi para siswa guna menekan risiko penyebaran virus korona.

    "Sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi para guru, Pahamify juga akan memberikan paket berlangganan gratis yang aktif hingga akhir tahun ajaran 2020/2021 atau hingga Juni 2021," ujar CEO Pahamify Syarif Rousyan Fikri dalam keterangan tertulis, Rabu, 25 November 2020.

    Selain paket belajar gratis, Pahamify juga menggelar festival Hari Guru Nasional 2020 dalam mengapresiasi tenaga pendidik Indonesia. Khususnya para guru yang berupaya optimal memberikan pembelajaran secara virtual di tengah pandemi.

    "Festival ini dilakukan dalam upaya mengobarkan semangat para guru dalam membangun generasi penerus bangsa, memberikan apresiasi sebesar-besarnya, serta memberikan wadah bagi para guru untuk saling berdiskusi khususnya tentang inovasi pembelajaran saat pandemi,” tegas dia.

    Pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta September lalu, ratusan ribu pelajar menengah ke atas juga menerima paket belajar online gratis. Ia berharap kelas gratis dan promo diskon yang diberikan dapat membantu lebih dari dua juta siswa Indonesia dalam meningkatkan belajarnya selama masa pandemi covid-19.
     
    "Semua program ini dirancang untuk memudahkan siswa dalam belajar serta memberi wadah bagi siswa untuk melatih pemahaman serta kemampuan akademiknya," pungkas dia.  


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id