Startup Lokal Bersinergi Majukan Produk Indonesia

    Ade Hapsari Lestarini - 05 Juni 2021 10:30 WIB
    <i>Startup</i> Lokal Bersinergi Majukan Produk Indonesia
    Foto: Grafis Medcom.id



    Jakarta: Perusahaan rintisan, startup, bersinergi dalam mendukung produk-produk lokal agar mampu bersaing di pasaran. Serta memberikan penghasilan lebih baik bagi seluruh lapisan masyarakat melalui gerakan Maju Produk Indonesia yang didukung oleh Pemerintah.

    Hal ini sejalan dengan seruan pemerintah untuk mencintai produk buatan sendiri melalui Bangga Buatan Indonesia menjadi inspirasi dan salah satu potensi bagi para pelaku usaha produk lokal untuk semakin mampu bersaing di pasaran.

     



    Selain mengajak konsumen untuk menggunakan produk lokal, penting juga bagi para pelaku usaha ini untuk memperhatikan semua aspek mulai dari sisi produksi hingga konsumsi sehingga dapat memengaruhi daya beli konsumen agar ekonomi nasional bisa kembali pulih.

    Mapan, perusahaan teknologi berbasis jaringan kemitraan yang telah membantu hampir tiga juta keluarga di Indonesia, terus mendorong perkembangan ekosistem jual-beli produk lokal melalui Maju Produk Indonesia. Ini merupakan kampanye singkatan dari mapan karena jualan produk Indonesia dan ditujukan untuk para pelaku usaha jual-beli mulai dari mitra penjual, produsen, hingga konsumen.

    "Seiring dengan ajakan pemerintah dalam Bangga Buatan Indonesia, kami merasa Mapan bisa turut andil dengan memperkuat ekosistem jual beli produk lokal dengan strategi bisnis berbasis kolektivisme. Tidak hanya mendukung agar mitra kami bisa berpenghasilan, namun juga perlu disiapkan ekosistem yang kuat mulai dari sisi konsumen, distribusi, dan produsen produk lokal mulai dari UMKM hingga pabrik," jelas CEO Mapan Hendra Tjanaka, dalam keterangan resminya, Sabtu, 5 Juni 2021.

    Dalam upaya memperkuat ekosistem ini, Mapan menggandeng Blibli dan Kaya.ID dengan didukung oleh pemerintah melalui Kementerian Koordinator (Kemenko) Maritim dan Investasi.

    Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemenko Maritim dan Investasi Odo RM Manuhutu mengatakan ekosistem digital berperan krusial dalam mengakomodir seluruh pelaku usaha jual-beli produk lokal mulai dari mitra penjual, konsumen hingga produsen produk lokal agar maju sehingga UMKM bisa setara dan mampu bersaing dengan produsen besar.

    "Oleh karena itu, kami mendukung dan mengapresiasi gerakan kolektivisme tiga startup lokal yang digagas oleh Mapan, Blibli dan Kaya.ID. Ini juga merupakan bukti bahwa dengan melalui gotong royong, kita mampu memperluas jangkauan dan memberikan dampak lebih mendalam," tambah Odo.
     

    Halaman Selanjutnya
      Kolaborasi 3 startup Ketiga…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id