comscore

Pebisnis Perlu Edukasi Pemasaran Berbasis Digital

Ade Hapsari Lestarini - 18 Januari 2022 09:13 WIB
Pebisnis Perlu Edukasi Pemasaran Berbasis Digital
Ilustrasi. Foto: dok Doxadigital.
Jakarta: Begitu banyak dana yang dihabiskan untuk pemasaran, namun tidak banyak dana dan tenaga yang dihabiskan untuk pengalaman personal pelanggan. Terkadang, pemasar menyalahkan performa sebuah platform pemasaran tertentu, padahal pengalaman pelangganlah yang menjadi masalah utamanya.

Berangkat dari permasalahan tersebut, Doxadigital mengedukasi pebisnis dan pemasar tentang pentingnya kampanye pemasaran berbasis digital yang berfokus pada pengalaman pelanggan. Doxadigital menengarai masalah yang terjadi dalam banyak bisnis dalam pemasaran berbasis digital saat ini adalah fokus untuk terus menambahkan pelanggan baru. Sementara data menunjukkan biaya penjualan kepada pelanggan baru lima kali lebih mahal dibandingkan dengan menjual kepada pelanggan yang sudah ada.

 



Pelanggan acap kali mengalami pengalaman yang kurang baik terkait laman yang lambat diakses, customer service yang lama dalam memberikan respons dan juga gagal memberikan respons yang tepat. Doxadigital bersama mitra pun kemudian mengedukasi pasar sekaligus memperkenalkan Freshworks sebagai salah satu solusi yang berfokus pada layanan komunikasi dengan pelanggan melalui beragam kanal pemasaran.

"Dengan persaingan pemasaran berbasis digital yang bergantung pada Machine Learning, Saatnya bisnis berfokus pada layanan pelanggan terintegrasi agar tercipta sebuah pengalaman unik yang menjadi sebuah pembeda yang signifikan," ucap CEO dan Founder Doxadigital, Viktor Iwan Kristanda, Creative Digital Agency yang juga merupakan satu dari lima pakar produk Google Ads di Indonesia sesuai rilis dari Google pada 2021, dikutip dalam keterangan resminya, Selasa, 18 Januari 2022.

Aplikasi layanan pelanggan

Freshworks merupakan perusahaan aplikasi untuk layanan pelanggan yang saat ini memiliki lebih dari 3.400 cabang di seluruh dunia dan memiliki produk unggulan seperti: freshdesk, freshservice, freshsales, dan freshmarketing. Freshworks menyelesaikan berbagai permasalahan pemasaran seperti optimasi kampanye digital yang dianggap boros karena hanya bergantung pada platform iklan dan media sosial, meningkatkan layanan pelanggan terintegrasi, juga membangun media komunikasi pelanggan melalui beragam media komunikasi, live chat, whatsapp, e-mail, hingga telepon.

Associate Partner Wavemaker dan Founder Social Selling, Heri Ardin mengungkapkan, pada Kamis, 20 Januari 2022, pukul 14.00 WIB, Freshworks akan mengadakan seminar Customer Next 2022 yang diorganisasi oleh Doxadigital dan Learning Platform QuBisa.com dan didukung oleh SocialSelling dan Valdo International. Dalam seminar ini akan dibahas berbagai masalah dalam pemasahan sekaligus solusinya.

"Seminar ini terbuka untuk 150 peserta tidak dipungut biaya. Anda bisa mendapatkan informasi lengkap di laman Doxadigital. Ini adalah kesempatan yang luar biasa pagi para pebisnis agar mendapatkan pengetahuan yang cukup terkait pengunaan media sosial, menyusun pengalaman pelanggan, mengoptimalisasi teknologi untuk bisnis, dan menyusun rencana layanan pelanggan yang dibutuhkan untuk pelanggan yang puas," tutup CEO PT Valdo International, Mark P. Eliasaputra.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id