Usai Divaksin, Mitra Pengemudi Gojek Tetap Wajib Jalankan Protokol Kesehatan

    Eko Nordiansyah - 31 Maret 2021 20:12 WIB
    Usai Divaksin, Mitra Pengemudi Gojek Tetap Wajib Jalankan Protokol Kesehatan
    Ilustrasi driver Gojek terima vaksinasi covid-19 - - Foto: dok MI



    Jakarta: Mitra driver Gojek mendapatkan prioritas penerima vaksin pemerintah lantaran tercatat sebagai salah satu pihak yang paling berisiko terpapar virus covid-19. Beberapa kota sudah memberikan vaksin tersebut secara bertahap seperti di Solo dan Balikpapan.

    Vice President Corporate Affairs Gojek Michael Say mengatakan dampak pandemi telah dirasakan pekerja sektor transportasi termasuk para mitra Gojek. Mereka menjadi garda terdepan untuk menghadirkan berbagai layanan yang dibutuhkan masyarakat Indonesia dengan tetap mengedepankan aspek keamanan.
     

    "Kami sangat mengapresiasi kebijakan dan upaya pemerintah daerah dalam memprioritaskan pekerja pelayanan publik, termasuk para mitra Gojek di berbagai daerah sebagai penerima vaksin," ujar Michael dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 31 Maret 2021.
     
    Saat ini sudah ribuan mitra Gojek di sembilan kota mendapatkan vaksin. Melalui vaksinasi ini, para mitra driver akan semakin terlindungi, sehingga bisa terus menafkahi keluarga sekaligus memberikan layanan yang aman dan profesional kepada masyarakat.






    Vaksinasi terhadap pengemudi angkutan online dilakukan karena mereka termasuk kelompok berisiko untuk ditularkan dan menularkan, sehingga harus diberikan kekebalan secara lakukan bertahap. Namun begitu, protokol kesehatan tetap harus dilakukan.

    "Namun kami juga mengingatkan setelah vaksinasi para mitra Gojek harus patuh dengan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta Siti Wahyuningsih.

    Salah seorang mitra pengemudi Gojek di Solo Hersan Hendrik Prasetyo mengaku bersyukur mendapat perhatian dari pemerintah untuk mendapatkan vaksinasi. Langkah ini memberikan kepercayaan diri bagi para mitra driver yang senantiasa bersinggungan dengan banyak orang.

    "Vaksinasi ini memberikan rasa aman dan tenang bagi kami yang mencari rezeki di jalan. Saya berharap pemerintah kabupaten lain di Surakarta dan sekitarnya segera mengikuti anjuran pemerintah sehingga akan lebih banyak mitra pengemudi Gojek yang divaksin di tahap berikutnya," ungkap Hendrik.

    Sementara itu, salah seorang mitra pengemudi di Balikpapan Torang Doloksaribu mengakui peran Gojek sebagai penyedia layanan publik sangat besar, terutama dalam memberikan perlindungan. Menurutnya, Gojek sangat proaktif dalam melindungi kesehatan dan keselamatan mitra pengemudi.


    "Sebelum merebaknya Covid, kami sudah difasilitasi dengan masker dan sebagainya. Lalu setelah covid merebak, kami difasilitasi dengan masker dan hand sanitizer, dan kendaraan kami diberikan desinfektan sepekan sekali," ujar dia.

    Gojek telah dan terus siaga mendukung pemerintah dalam mencapai target program vaksinasi covid-19 di Indonesia. Bersamaan dengan itu, Gojek juga terus mengkampanyekan protokol kesehatan melalui kampanye J3K yaitu jaga kesehatan, keamanan dan kebersihan, serta #PesanDariRumah.

    "Dengan dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat, kami berharap kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19 ini dapat berjalan dengan lancar," pungkas Michael.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id