Indonesia Punya Potensi Kembangkan Ekosistem Perdagangan Blockchain

    Eko Nordiansyah - 25 November 2020 17:41 WIB
    Indonesia Punya Potensi Kembangkan Ekosistem Perdagangan <i>Blockchain</i>
    Ilustrasi aset kripto - - Foto: Medcom
    Jakarta: Indonesia dinilai memiliki potensi dalam mengembangkan ekosistem perdagangan aset kripto, blockchain. Hal ini dapat dilakukan melalui kolaborasi dengan bursa teregulasi lainnya dan proyek-proyek blockchain inovatif.

    "Harapan kami semoga aset digital semakin dikenal lebih luas di pasar Indonesia dan di saat yang sama kami juga berharap kegiatan ini dapat menunjukkan apresiasi kepada para pengguna Upbit Indonesia," kata VP Operation Upbit Indonesia Resna Raniadi dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 25 November 2020.
     
    Saat ini Upbit Indonesia menjadi salah satu bursa aset digital yang telah teregulasi di bawah Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Untuk memperluas pasar di Indonesia, Upbit Indonesia akan memberikan 10 Bitcoin untuk pengguna setianya.

    Mulai hari ini, dua Bitcoin akan dikirimkan ke 1.000 pengguna pertama masing-masing 0,002 Bitcoin yang menyetor Rp1 juta atau lebih. Pengguna juga harus menyelesaikan setoran maksimal sampai 5 Januari 2020.

    "Setoran yang kurang dari Rp1 juta tidak akan memenuhi syarat meskipun jumlah total mencapai lebih dari Rp1 juta," ungkap dia.

    Tidak hanya itu, Upbit juga akan membagikan delapan Bitcoin lainnya kepada pedagang DKA/IDR berdasarkan kontribusi volume perdagangan pasar IDR mereka. Putaran pertama ada dua Bitcoin yang dibagikan mulai dari 1-7 Desember 2020.

    Selanjutnya di putaran kedua, dua Bitcoin akan berlangsung dari 8 Desember hingga 14 Desember, dilanjut dengan putaran ketiga, dua Bitcoin yang akan akan berlangsung dari 15 Desember hingga 21 Desember, dan terakhir putaran keempat, dua Bitcoin akan dimulai dari 22 Desember hingga 28 Desember.

    "Syarat untuk mendapatkan Bitcoin adalah pedagang melakukan pembayaran minimum satu Satoshi. Hadiah sendiri akan dibagikan setiap minggunya hingga akhir Desember 2020," pungkasnya. 
     

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id