Platform Perdagangan Kripto Ekspansi ke Dunia Olahraga

    Arif Wicaksono - 28 November 2021 18:08 WIB
    Platform Perdagangan Kripto Ekspansi ke Dunia Olahraga
    Perdagangan Kripto. Foto : AFP.



    Jakarta: Platform perdagangan mata uang kripto, FTX, semakin gencar rangkul dunia olahraga. FTX gandeng Shohei Ohtani untuk menjadi duta FTX. Langkah ini merupakan kesepakatan baru dari serangkaian promosi yang dilakukan oleh bursa perdagangan kripto ke atlet lintas cabang olahraga.

    FTX yang saat ini didukung oleh SoftBank gencar melakukan promosi dengan menggunakan atlet global misalnya quarterback NFL Tom Brady, pemain basket Golden State Warriors Stephen Curry, tim bola basket putra University of Kentucky dan quarterback Jacksonville Jaguars Trevor Lawrence.

     



    "Kami berharap untuk memiliki dampak revolusioner yang sama pada apa arti fintech dan seperti apa aplikasi keuangan pribadi," kata CEP FTX Bankman-Fried, dalam keterangan resminya, Minggu, 28 November 2021.

    FTX juga sekarang memegang hak penamaan markas Miami Heat serta lapangan sepak bola di UC Berkeley. Sebagai bagian dari kesepakatan dengan Major League Baseball, wasit memakai patch FTX di seragam mereka.

    "Sebagian besar dari ini adalah kami mencoba menyelesaikan banyak hal dalam waktu cepat, kami sangat senang dengan kemajuan yang telah dicapai bisnis kami, tetapi kami juga sangat terlambat untuk permainan ini,” kata Bankman Fried.

    Bankman-Fried tidak mengesampingkan penandatanganan lebih banyak atlet sebagai sponsor, meskipun dia tidak terburu-buru untuk melakukan lebih banyak kesepakatan. FTX menolak untuk mengatakan seberapa besar saham yang akan diperoleh Ohtani.

    "Kami sangat bersemangat untuk memberikan mitra kami saham karena itu berarti kami selaras. Sebanyak kami mendukung mereka di lapangan, semoga mereka mendukung kami untuk melakukannya dengan baik di arena kami," katanya.

    Valuasi naik


    Bulan lalu, FTX mengumpulkan USD 420 juta lagi dalam putaran pendanaan yang memberi nilai perusahaan sebesar USD25 miliar. Itu naik dari valuasi USD18 miliar yang dicapai FTX hanya tiga bulan sebelumnya.

    Bankman-Fried menegaskan FTX masih bertujuan untuk mengakuisisi dealer broker yang berbasis di AS yang akan memungkinkan pelanggan AS untuk membeli saham melalui FTX.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id