Berbelanja Online Jangan Sampai Bikin Rugi

    Ade Hapsari Lestarini - 11 Juni 2021 18:19 WIB
    Berbelanja <i>Online</i> Jangan Sampai Bikin Rugi
    Foto: dok MI.



    Jakarta: Masa pandemi covid-19, membuat tren berbelanja online menjadi semakin meningkat. Imbauan pemerintah untuk melakukan jaga jarak agar memutus penyebaran virus covid-19 membuat masyarakat beralih ke kehidupan digital.

    Selain itu, belanja online sangat memudahkan masyarakat dalam memperoleh barang atau makanan yang diinginkan tanpa harus pergi keluar rumah dan produk akan diantar oleh kurir.

     



    Direktur PT K-Link, Radzi Saleh mengatakan, berbelanja online pun juga harus berhati-hati. Konsumen harus bijak dan jeli, serta tidak mudah tergiur harga murah karena belum tentu menjamin keaslian produk.

    Selain itu, sebaiknya, sebelum berbelanja online, Anda harus mengecek kredibilitas toko. Disarankan cek terlebih dahulu ulasan-ulasan dari orang-orang yang pernah berbelanja di toko tersebut.

    Sejalan dengan ini, tambah Radzi, maraknya penjualan produk K-Link terutama K-Klorofil di e-commerce melalui marketplace membuat pihak manajemen ambil sikap.

    "Popularitas produk-produk K-Link dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menjual produk-produk yang diklaim sebagai produk K-Link di marketplace, toko obat dan apotik dengan harga murah, jauh di bawah harga resmi," ujar dia, dalam keterangan resminya, Jumat, 11 Juni 2021.

    Dia menegaskan, K-Link tidak bertanggung jawab dengan produk-produk yang dijual di luar dari platform resmi K-Link, stockiest K-Link dan distributor resmi K-Link. Mengantisipasi hal tersebut, ujar dia, pihaknya menyediakan aplikasi K-Mart Online Store, yang merupakan aplikasi belanja untuk mempermudah masyarakat mendapatkan produk asli K-Link.

    "K-mart menjembatani banyaknya permintaan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan produk-produk K-Link yang asli, terjamin mutu dan manfaatnya karena dibeli langsung dari K-Link, bukan dari sumber lain yang kurang reliable seperti marketplace ataupun apotik dan toko obat," paparnya.

    K-Mart mempermudah semua mitra K-Link untuk mempromosikan dan berjualan secara online, serta dapat menjalankan bisnis lebih mudah.

    "Sumber-sumber lain yang menjual produk K-Link selain yang disebut di atas, diragukan keaslian, mutu dan manfaat produknya. Masyarakat sebagai konsumen yang bijak pastinya ingin produk yang asli dan terjamin manfaatnya," pungkasnya.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id