comscore

Teknologi Informasi Mudahkan Pelaku Bisnis Bidik Sasaran

Ade Hapsari Lestarini - 12 April 2022 17:49 WIB
Teknologi Informasi Mudahkan Pelaku Bisnis Bidik Sasaran
Ilustrasi. Foto: grafis Medcom.id.
Jakarta: Strategi dan keputusan bisnis yang tepat dalam mencapai kesuksesan diperlukan untuk memastikan pertumbuhan bisnis yang konsisten.

Pengambilan keputusan berbasis data memberi bisnis kemampuan untuk memperoleh wawasan dan analitik data prediktif, sehingga mengoptimalkan upaya operasional bisnis untuk saat ini dan beberapa waktu ke depan.
Berangkat dari sana, aplikasi InterconnectDATA membantu memudahkan para pebisnis dan profesional industri untuk dapat menemukan informasi bisnis dan data yang lengkap dan akurat. Founder PT Teknologi Cakra Internasional (TCI) Maya Miranda Ambarsari mengatakan, aplikasi InterconnectDATA ini menjadi awal mula dalam melebarkan sayap ke sektor teknologi informasi.

Maya menambahkan, ruang dan waktu terwujud menjadi satu informasi yang dikemas melalui proses analisis dan kombinasi antara manusia dengan teknologi di era industri 4.0. Oleh sebab itu, dirinya ingin membawa bangsa Indonesia lebih maju lagi di dunia teknologi, melalui aplikasi InterconnectDATA yang memudahkan para profesional industri meningkatkan pertumbuhan bisnis.

InterconnectDATA berfungsi untuk mempertemukan perusahaan, mitra bisnis, investor, startup, serta tak luput para pencari kerja profesional dan periset pasar. Aplikasi ini didukung oleh database S&P Global, Bursa Efek Indonesia (BEI), Statista, dan juga pihak ketiga lain seperti komunitas dan juga penggalian informasi lewat berita.

"Melalui InterconnectDATA, saya berharap akan ada lebih banyak para profesional industri dan pebisnis yang dimudahkan untuk memperoleh informasi dan data yang otentik dan valid. Sehingga mereka dapat membuat keputusan bisnis dan keuangan yang tepat serta meningkatkan pertumbuhan bisnis. Serta membantu investor mengidentifikasi dan menangkap peluang di berbagai sektor, serta menghidupkan kembali transparansi pasar global," jelas Maya, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 12 April 2022.

Saat ini, InterconnectDATA telah memiliki lebih dari 2,5 juta data organisasi, tiga juta data personal, 339 ribu data pendanaan, 1,3 juta data akuisisi perusahaan, dan lebih dari 68 ribu data investor dengan berbagai latar belakang berbeda, yang dapat digunakan untuk memberikan informasi kepada para pengguna di seluruh dunia dalam mengambil keputusan bisnis.

Head Business Development & Partnerships InterconnectDATA Denny Setiawan mengatakan, target pasar yang dibidiknya saat ini berfokus pada negara-negara Asia dan Amerika. Karena menurut analisis data dan fakta yang ditemukan, ada begitu banyak pelaku bisnis di negara-negara Asia sulit mendapatkan data dan informasi akurat dari suatu perusahaan.

"Inilah yang menyebabkan banyak kesalahan dalam pengambilan keputusan investasi dan keputusan bisnis lainnya," tambah dia.

Aplikasi InterconnectDATA kini telah tersedia di Google Play Store untuk pengguna android maupun App Store untuk pengguna iOS. Telusuri dan dapatkan beragam data dan informasi bisnis yang bisa berguna sebagai wawasan Anda untuk mengambil keputusan investasi dan keputusan bisnis lainnya.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id