Galang Dana Bitcoin untuk Bantu Terdampak Covid-19

    Husen Miftahudin - 16 Mei 2020 11:23 WIB
    Galang Dana <i>Bitcoin</i> untuk Bantu Terdampak Covid-19
    Menggalang dana bitcoin untuk membantu terdampak covid-19. Foto: dok Indodax.
    Jakarta: Perusahaan startup teknologi finansial (tekfin) PT Indodax Nasional Indonesia (Indodax) mengajak masyarakat untuk ikut menyumbang melalui platform Ayobantu.com, startup pengumpulan dana masyarakat untuk misi sosial.

    Perusahaan startup ini membantu mengajak masyarakat luas untuk turut serta melakukan penggalangan dana lewat bitcoin maupun rupiah.

    "Kita berharap komunitas kripto dan masyarakat luas bisa ikut membantu masyarakat yang membutuhkan karena terkena efek korona ini. Saya kira ini sudah tanggung jawab bersama untuk menolong setiap orang yang membutuhkan," jelas CEO Indodax Oscar Darmawan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 16 Mei 2020.

    Dia mengakui program donasi yang dijalankan perusahaan merupakan serangkaian kegiatan CSR yang direncanakan akan terus berjalan selama pandemi covid-19. "Program pembagian kebutuhan pokok maupun bantuan medis akan terus diberikan dan terus berlangsung," ujar dia.

    Di sisi lain perseroan turut membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi covid-19 dengan memberikan santunan ke ratusan rumah dan sejumlah panti jompo. Indodax Peduli Covid-19 itu merupakan program CSR yang rutin dilakukan perusahaan.

    Oscar mengatakan bantuan tersebut dilakukan perusahaan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat luas. Langkah itu dimaksudkan untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak secara perekonomian karena pandemi covid-19.

    "Kami memberikan bantuan sembako karena banyak kepala keluarga yang mengalami dampak pelemahan ekonomi karena virus korona di ratusan perumahan yang dirasa memerlukan bantuan," tambah Oscar.

    Selain itu, Indodax juga memberikan bantuan kepada tiga panti jompo yang ada di Jakarta. Untuk pemberian bantuan panti jompo, Indodax bekerja sama dengan startup kesehatan DokterSehat.com menyalurkan obat-obatan, multivitamin, susu, dan lain-lain. Mereka juga memberikan bantuan peralatan medis untuk membantu pencegahan korona.

    CEO dan Co-Founder Dokter Sehat Indra Darmawan mengungkapkan pihaknya terus berusaha membantu semua golongan masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 melalui edukasi, informasi, dan mendonasikan produk yang dimiliki perusahaan.

    "Harapan kami, bantuan ini dapat membantu mengurangi risiko tersebut, serta diharapkan dapat membantu menjaga kesehatan mereka di tengah masa pandemi," tutur Indra.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id