SMF Yakin Bisa Terbitkan EBA-SP Rp2 Triliun di 2017

    Desi Angriani - 02 Mei 2017 11:42 WIB
    SMF Yakin Bisa Terbitkan EBA-SP Rp2 Triliun di 2017
    Ilustrasi (MI/USMAN ISKANDAR)
    medcom.id, Jakarta: PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF optimistis bisa menerbitkan kembali Efek Beragun Aset Berbentuk Surat Partisipasi (EBA-SP) senilai Rp2 triliun di tahun ini. Tentu target itu harus melihat terlebih dahulu situasi dan kondisi perekonomian termasuk bagaimana pergerakan di pasar modal Indonesia.

    Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo menjelaskan, pihaknya sudah mengeluarkan EBA-SP dengan nilai Rp1 triliun pada 2 Mei 2017. "Kita sudah keluarkan Rp1 triliun ya, insya Allah optimistis tahun ini semuanya," ujar Ananta, di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa 2 Mei 2017.

    Ananta menjelaskan, total EBA-SP yang dikeluarkan oleh pihaknya sudah mencapai sebesar Rp1,5 triliun. SMF juga menargetkan penyaluran pembiayaan sebesar Rp5,7 triliun. "Tahun lalu kami telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp5,1 triliun dari budget sebesar Rp4,4 triliun," ungkap dia.

    Lebih lanjut, Ananta mengatakan, penerbitan kembali EBA-SP di pasar modal dapat memperkuat pasar keuangan dan mendukung pemgembangan basis investor domestik. Namun, SMF belum dapat memastikan bank yang menjadi kreditur dan penyedia jasa dalam EBA-SP selanjutnya.

    "Yang jelas salah satu di antara mereka atau dua-duanya," tuturnya.

    Melalui kegiatan sekuritisasi dan penyaluran pinjaman, SMF telah mengalirkan dana dari pasar modal ke pernyalur KPR sampai dengan 31 Desember 2016 kumulatif mencapai Rp27,4 triliun, terdiri dari penyaluran pinjaman sebesar Rp20,2 triliun, dan sekuritisasi sebesar Rp7,2 triliun.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id