Awal Pekan, IHSG Naik 21 Poin

    Medcom - 13 Januari 2020 17:32 WIB
    Awal Pekan, IHSG Naik 21 Poin
    Ilustrasi. Foto : MI/Adam Dwi.
    Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengawali awal pekan ini dengan langkah positif. Kenaikan IHSG didorong kuatnya fundamental ekonomi Indonesia sehingga tak terpengaruh konflik di Timur Tengah yang sedang terjadi.

    IHSG berada pada posisi 6.296 atau naik 21 poin pada pembukaan perdagangan awal pekan ini, Senin, 13 Januari 2020. Volume perdagangan saham sebanyak 6,9 miliar lembar saham dengan nilai Rp5,1 triliun. Sebanyak 201 saham naik dan 239 saham turun. Kenaikan saham dipimpin sektor konsumer.

    Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya sebelumnya menaksir potensi penguatan IHSG masih akan berlanjut. Sebab, pergerakan IHSG terlihat masih terkonsolidasi dalam rentang yang wajar. Ia memprediksi IHSG akan bergerak dil level support-resistance 6.198-6.402.
     
    "Namun peluang kenaikan masih terlihat dalam pola gerak IHSG yang ditunjang oleh kuatnya fundamental perekonomian yang terlihat dari data terlansir, sedangkan capital inflow yang masih tercatat secara year to date juga turut menunjang pola kenaikan IHSG," jelas William.

    Sementara itu Bloomberg mencatat mata uang rupiah menguat 99 poin menjadi Rp13.672 per USD. Yahoo Finance melansir mata uang rupiah menguat 141 poin ke posisi Rp13.670 per USD. Bank Indonesia merekam mata uang rupiah menguat ke Rp13.708 per USD.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id