Pasar Saham Wait and See Jelang Pelantikan Presiden

    Media Indonesia - 18 Oktober 2019 08:10 WIB
    Pasar Saham <i>Wait and See</i> Jelang Pelantikan Presiden
    Ilustrasi. FOTO: dok MI.
    Jakarta: Analis Woorisec Korindo Reza Priyambada mengatakan pelaku pasar diprediksi akan wait and see terhadap situasi dan kondisi di Indonesia.

    Hal ini diperkirakan akan terjadi jelang pelantikan presiden dan wakil presiden Indonesia terpilih Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin pada Minggu, 20 Oktober 2019.

    "(Prediksi bursa jelang pelantikan) Tergantung kondisi. Dengar-dengar kan akan ada demo terkait pelantikan. Nah, itu yang bikin was-was pasar. Apalagi kondisi global juga belum sepenuhnya membaik sehingga membuat pelaku pasar wait and see," ujarnya kepada Media Indonesia, Kamis, 17 Oktober 2019.

    Sementara itu Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,19 persen ke level 6.181.01 pada perdagangan Kamis, 17 Oktober 2019. Angka tersebut naik 11,42 poin dari penutupan sebelumnya di level 6.169,59.

    Dalam analisis hariannya, Analis Binaartha Technical Research M. Nafan Aji menyebut support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.158,17 hingga 6.126,88.

    "Sementara itu, resisten pertama maupun kedua memiliki range pada 6.196,89 hingga 6.230,33. Berdasarkan indikator, MACD telah membentuk pola golden cross di area negatif," tulisnya.

    Meskipun demikian, menurutnya, terlihat pola hanging man candle yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area support. (Faustinus Nua)



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id