Gelar Right Issue, LPCK Himpun Dana Rp800 Miliar

    Ade Hapsari Lestarini - 09 Desember 2017 16:09 WIB
    Gelar <i>Right Issue</i>, LPCK Himpun Dana Rp800 Miliar
    Gelar Right Issue, LPCK Himpun Dana Rp800 Miliar. (FOTO: dokumentasi Lippo Cikarang)
    Jakarta: PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mengumumkan rencana untuk menerbitkan saham baru pada harga Rp3.800 per lembar untuk menghimpun dana sekitar Rp800 miliar.

    "Dalam Penawaran Umum Terbatas (PUT) ini, para pemegang saham akan diberikan hak untuk memesan saham baru," kata Presiden Direktur LPCK Ivan Budiono dalam siaran persnya, Sabtu, 9 Desember 2017.

    Pemegang saham yang tidak melaksanakan HMETD miliknya dan tidak mengambil porsinya atas saham baru dapat terdilusi sampai dengan 27,04 persen. PUT ini telah mendapat persetujuan RUPSLB 8 November 2017 dan diharapkan dapat terlaksana tuntas pada akhir kuartal I-2018.

    LPCK bermaksud menggunakan dana yang diperoleh dari PUT untuk membiayai pengembangan dan/atau ekspansi usaha perseroan, baik langsung maupun tidak langsung melalui perusahaan anak.

    Hal ini meliputi akuisisi/pembelian aset dan/atau saham perusahaan yang dapat bersinergi dengan perseroan dan perusahaan anak dan memberikan manfaat tambahan serta mendukung kegiatan usaha perseroan untuk modal kerja perseroan dan/atau perusahaan anak.
     
    "Melalui rencana PUT ini, LPCK dapat mengembangkan usahanya sesuai dengan misi dan visinya. Saya bersyukur atas persetujuan para pemegang saham atas rencana ini, yang kini akan dieksekusi yang ditargetkan akan selesai pada kuartal I-2018," jelas dia.

    PUT ini dilaksanakan sebagai suatu langkah bagi perusahaan untuk menghasilkan modal yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis perusahaan sekaligus menjaga neraca dengan baik.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id