Pembukaan Perdagangan, IHSG Naik Tipis

    Arif Wicaksono - 13 Februari 2020 09:45 WIB
    Pembukaan Perdagangan, IHSG Naik Tipis
    BEI. Foto : MI/ADAM DWI.
    Jakarta: Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pembukaan perdagangan hari ini bergerak naik tipis. IHSG dibuka berusaha menembus level 6.000. Sementara gerak rupiah bergerak bervariasi.

    IHSG naik 9,27 poin menjadi 5.922, pembukaan perdagangan, Kamis, 13 Februari 2020. Volume perdagangan sebesar 291 ribu dengan nilai sebesar Rp248 miliar. Sebanyak 150 saham naik dan 95 saham turun.

    Samuel Research Team dalam riset hariannya, Kamis, 13 Februari 2020 menyatakan efek dari virus korona mulai melandai. Namun Samuel Sekuritas memperkirakan IHSG akan berlanjut melemah pada hari ini seiring minimnya sentimen positif.

    Selain itu, menurut riset saat ini belum ada indikator perekonomian yang dapat mendorong pasar. Rilis data perekonomian mendatang yang akan dicermati investor adalah inflasi Amerika Serikat pada 20 Januari dengan consensus sebesar positif 0,2 persen (month to month) atau positif 2,4 persen secara tahunan.

    Pada pagi hari ini Bloomberg melansir mata uang rupiah melemah satu poin ke posisi Rp13.673 per USD. Sementara Yahoo Finance mencatat mata uang rupiah naik 11 poin dengan berada pada Rp13.654 per USD.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id