J Resources Fokus Naikkan Cadangan Emas di Sulut

    Antara - 20 Februari 2020 10:30 WIB
    J Resources Fokus Naikkan Cadangan Emas di Sulut
    PT J Resources Asia Pasifik Tbk. Foto : Perusahaan.
    Jakarta: Perusahaan tambang emas PT J Resources Asia Pasifik Tbk akan fokus pada peningkatan cadangan dan sumber daya di Blok Bakan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, pada tahun ini melalui kegiatan eksplorasi lanjutan.

    Emiten berkode saham PSAB ini juga mulai melakukan pengembangan Blok Doup di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara. Pembangunan fasilitas produksi di Blok Doup tersebut diperkirakan akan selesai pada semester II-2021.

    "Dengan pengembangan kedua proyek tersebut diharapkan dapat memberi kepastian produksi emas untuk 8-12 tahun ke depan," kata Direktur Utama PT J Resources Asia Pasifik Tbk Edi Permadi dikutip dari Antara, Kamis, 20 Februari 2020.

    Edi Permadi mengatakan pihaknya akan tetap mencari terobosan-terobosan baru untuk meningkatkan produksi baik dari proyek yang sudah ada maupun pembangunan proyek yang baru.

    Saat ini, perseroan sedang melakukan modifikasi fasilitas produksi yang ada di Proyek Penjom, Malaysia, yaitu melalui pengayaan konsentrat untuk memproses kembali cadangan emas yang ada di TSF (tailing facility). Program ini diharapkan dapat mulai berproduksi pada semester II tahun ini.

    Sementara itu saat melakukan public expose Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) J Resources Asia Pasifik Tbk, perseroan menginformasikan berhasil menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I-J Resources Asia Pasifik Tahap III-2020 dengan jumlah pokok obligasi sebesar Rp569,65 miliar.

    Dana ini akan digunakan untuk melunasi Medium Term Notes yang diterbitkan oleh anak usahanya, PT J Resources Nusantara (JRN), yang akan jatuh tempo pada 18 Mei 2020 dan sisanya akan dipakai sebagai modal kerja serta kebutuhan korporasi umum dari anak usaha perseroan.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id