Sentimen Tiongkok Mereda, IHSG Naik 13,70 Poin

    Arif Wicaksono - 20 Februari 2020 17:20 WIB
    Sentimen Tiongkok Mereda, IHSG Naik 13,70 Poin
    Ilustrasi. Foto : MI/RAMDANI
    Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik pada penutupan perdagangan hari ini. IHSG ditutup dengan semakin mendekati level 6.000. Sementara perbaikan ekonomi Amerika Serikat (AS) menekan gerak mata uang rupiah.

    IHSG naik 13,70 poin menjadi 5.942 pada penutupan perdagangan Kamis, 20 Februari 2020. Volume perdagangan capai 5,4 miliar lembar saham dengan nilai Rp5,2 triliun. Sebanyak 180 saham naik, 229 saham turun, dan 172 saham tak bergerak. Pertambangan naik paling kencang pada hari ini.

    Pada perdagangan semalam bursa saham Wall Street kompak ditutup dalam teritori positif. Indeks Nasdaq dan S&P 500 memimpin penguatan sebesar 0,87 persen dan 0,47 persen disusul Dow Jones yang naik sebesar 0,40 persen.

    Pergerakan pasar saham Amerika Serikat (AS) semalam terdorong oleh sedikit meredanya kekhawatiran pasar terhadap potensi perlambatan ekonomi di Tiongkok setelah adanya pernyataan dari Pemerintah Tiongkok yang akan mengambil lebih banyak langkah atau stimulus untuk menopang perekonomiannya tahun ini.

    Adapun dari domestik AS, The Federal Reserve dalam risalah pertemuan terakhirnya menyatakan untuk tetap berusaha menjaga suku bunga agar tetap stabil di tahun ini ditengah risiko baru yang dihadapi global belakangan ini.

    IHSG ditutup bullish candle. Adapun indikator Stochastic bullish dan MACD histogram bergerak ke arah positif dengan Volume meningkat.

    Bloomberg melansir mata uang rupiah melemah 55 poin menjadi Rp13.750 per USD. Yahoo Finance mencatat mata uang rupiah melemah 31 poin ke level Rp13.745 per USD. Bank Indonesia merekam mata uang rupiah berada pada Rp13.735 per USD.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id