Phillip Morris Ganti Direktur Utama HM Sampoerna

    Dian Ihsan Siregar - 05 September 2016 17:08 WIB
    Phillip Morris Ganti Direktur Utama HM Sampoerna
    Pabrik rokok sampoerna Foto : ANT.
    medcom.id, Jakarta: PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) afiliasi dari PT Philip Morris Indonesia dan bagian dari Philip Morris International Inc (PMI) resmi mengumumkan rencana pergantian pucuk pimpinan di Sampoerna. Posisi Direktur Utama yang saat ini dijabat oleh Paul Norman Janelle akan digantikan oleh Mindaugas Trumpaitis.

    Mengutip keterangan resmi perseroan, Senin 5 September 2016, sosok Mindaugas Trumpaitis bukan orang lama di PMI. Mindaugas, saat ini, menjabat sebagai Managing Director Rothmans, Benson & Hedges Inc afiliasi PMI Canada.

    Pergantian kepemimpinan Perseroan akan efektif dan disahkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 18 November 2016, yang secara terpisah akan diumumkan secara resmi oleh perseroan. Selanjutnya, Paul Norman Janelle akan bertugas di Kantor Pusat PMI di Lausanne, Switzerland.

    Presiden Komisaris Sampoerna John Gledhill menyebutkan, visi dan kepemimpinan Paul telah membawa Sampoerna ke tingkat keberhasilan baru. Paul dinilai telah memberikan kontribusi yang tidak terhingga atas keberhasilan Sampoerna, di mana salah satunya adalah melakukan penjualan saham (Rights Issue) terbesar, tidak saja di Indonesia namun juga terbesar di Asia Tenggara.

    "Hal ini merupakan hal yang sangat penting bagi sejarah Sampoerna yang tidak akan terwujud tanpa Paul," kata John Gledhill.

    John percaya, bahwa Mindaugas adalah pilihan terbaik untuk memimpin Sampoerna kedepannya. Beliau adalah pemimpin yang dinamis dengan catatan keberhasilan selama 18 tahun di industri ini. Semua bisnis yang dipimpin oleh Mindaugas selalu mencapai hasil positif, meskipun dalam lingkungan usaha dan ekonomi yang sulit.

    "Beliau selalu meningkatkan kaliber dan kedalaman bakat karyawan di dalam organisasi. Pengalamannya yang luas telah memposisikan Mindaugas sebagai pengganti terbaik untuk Paul," tegas John Gledhill.

    Sekadar informasi, Mindaugas sebelumnya memimpin Rothmans, Benson & Hedges Inc. selama tiga tahun terakhir, setelah melaksanakan tugasnya sebagai Managing Director PMI Meksiko selama tiga tahun. Beliau juga memimpin bisnis PMI di Baltik dan Finlandia.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id