Pembangunan Jaya Ancol Tebar Dividen Rp84,79 Miliar

    Nia Deviyana - 20 Juni 2019 17:42 WIB
    Pembangunan Jaya Ancol Tebar Dividen Rp84,79 Miliar
    PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA). Medcom/Nia.
    Jakarta: PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) memutuskan pembagian dividen sebesar Rp53 per saham atau 37,96 persen dari total laba perseroan tahun buku 2018 yang sebesar Rp223 miliar. Hal tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2019.

    "Sehingga total dividen yang dibayarkan sebesar Rp84,79 miliar," ujar Direktur Utama PJAA Teuku Sahir Syahali dalam public expose perseroan di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta, Kamis, 20 Juni 2019.

    Sementara itu aset perseroan tercatat tumbuh 16,36 persen dari Rp3,74 miliar menjadi Rp4,36 miliar. Ekuitas di akhir 2018 tercatat sebesar Rp2,126 miliar atau mengalami pertumbuhan sebesar 6,79 persen dari posisi 2017 yang sebesar Rp1,99 miliar.

    Selain membagikan dividen, RUPST memutuskan perubahan direksi perseroan antara lain Teuku Sahir Syahali diangkat menjadi Direktur Utama menggantikan C. Paul Tehusijarana yang masa jabatannya berakhir.

    RUPST juga mengangkat dua direktur baru dalam rangka memperkuat jajaran manajemen yaitu Hari Sundjojo dan Febby Intan, mengisi kekosongan yang ditinggal C Paul Tehusijarana dan Daniel Nainggolan yang masa jabatannya berakhir.

    "Kami berharap ke depan manajemen semakin solid dan kompak. Karena kami mempunyai rencana strategis ke depan yang harus dikelola oleh orang-orang yang kompeten," tambahnya.

    Pada kesempatan yang sama Sahir menerangkan perusahaan memiliki proyeksi belanja modal atau capital expenditure sekitar Rp800 miliar pada tahun ini. Belanja modal tersebut difokuskan untuk pengembangan infrastruktur di segmen rekreasi, seperti pengembangan wahana baru dan perluasan kawasan pantai, pembangunan kolam renang dan restoran serta investasi layanan digital.

    Adapun untuk pendanaaan capex, kata Sahir, perseroan mengandalkan modal sendiri, obligasi dan pinjaman bank. "Kita punya nett cash cukup besar. Untuk obligasi kita punya PUB tahun ini sebesar Rp1 triliun," pungkasnya.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id