Pasar Properti Masih Lemah, LPCK Usung Strategi Ini

    Ade Hapsari Lestarini - 30 April 2016 16:20 WIB
    Pasar Properti Masih Lemah, LPCK Usung Strategi Ini
    Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Sigid Kurniawan)
    medcom.id, Jakarta: PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) belum terhindar dari melemahnya pasar properti sejak tahun lalu.

    "Kami belum terhindar dari pelemahan pasar properti yang tercermin pada hasil kuartal pertama untuk development properti," tutur Presiden Direktur LPCK, Toto Bartolomeus, dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu (30/4/2016).

    Oleh karena itu, ungkap dia, perseroan memiliki strategi tersendiri di 2016. Strategi tersebut mencakup produk rumah tinggal dengan segmen menengah dan menengah atas yang akan diluncurkan di semester kedua 2016.

    "Kami akan terus fokus mengembangkan kawasan world class mixed use, the Globally Connected City Orange County seluas 322 hektare (ha) dengan investasi senilai Rp250 triliun sebagai proyek berkesinambungan untuk pertumbuhan masa depan LPCK," jelas dia.

    Di sisi lain, tuturnya, pemerintah secara bertahap mengungkapkan rincian tentang kepemilikan properti Indonesia oleh orang asing dengan dikeluarkannya Keputusan Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN Nomor 13/2016 yang memberikan penjelasan lebih rinci sehingga dapat meningkatkan permintaan terhadap properti.

    Saat ini, ungkapnya, Orange County dilengkapi Hikari Japanese School, Cinemaxx, pusat belanja dan kuliner yang disediakan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat di area segitiga emas kawasan industri Cikarang ini.

    "Hingga saat ini Orange County telah meluncurkan lima apartemen yaitu Irvine Suites, Westwood Suites, Pasadena Suites, Burbank Suites dan Glendale Park yang terjual habis saat launching," pungkasnya.

    Sekadar informasi, anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) ini adalah pengembang kawasan perkotaan dengan luas sekitar 3.000 ha di mana industri sebagai basis ekonomi.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id