comscore

2016, Mandiri Manajemen Investasi Bidik AUM Rp40 Triliun

Dian Ihsan Siregar - 26 Juli 2016 11:41 WIB
2016, Mandiri Manajemen Investasi Bidik AUM Rp40 Triliun
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)
medcom.id, Jakarta: PT Mandiri Manajemen Inevestasi (MMI) menargetkan bisa meraih total dana yang dikelola atau asset under management (AUM) sebesar Rp40 triliun di 2016 dari kerja sama dengan JP Morgan Asset Management dalam ‎melebarkan sayap produk reksa dana syariah untuk menyasar efek syariah yang ada di luar negeri.

"Kami kerja sama dengan JP Morgan Asset Management dalam melebarkan produk reksa dana syariah. Peluncuran berbasis saham di luar negeri, Mandiri Global Sharia Equity Dollar Fund. Kami harapkan bisa mengelola AUM secara keseluruhan di 2016 mencapai Rp40 triliun," kata Direktur Utama Mandiri Manajemen Investasi Muhammad Hanif, ‎ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), SCBD Sudirman, Jakarta, Selasa (26/7/2016).
Hanif menguraikan, Mandiri Manajemen Investasi hingga Juni 2016, telah mengelola dana AUM sebesar Rp34 triliun, terdiri dari Rp26,5 triliun-Rp27 triliun merupakan reksa dana, sedangkan sisanya berupa investasi kontrak pengelolaan dana (KPD) dan reksa dana penyertaan terbatas.

Seperti diketahui, tujuan MMI menggandeng JP Morgan Asset Management demi memperlancar pengelolaan portofolio global. "Ini adalah produk investasi dengan portofolio global. Karena kami belum memiliki pengalaman cukup untuk mengelola ini dengan beberapa proses seleksi global fund manajemen. Makanya kami putuskan ajak JP Morgan Asset Manaegement untuk membantu kami," ungkap Hanif.

JP Morgan Asset Management, diakui Hanif, memiliki tugas sebagai teknikal advisor dalam mengelola portofolio global Mandiri Global Sharia. JP Morgan pun bakal memberi masukan kepada tim pengelola investasi perusahaan dan memberikan akses riset global.

Menurut Hanif, reksa dana saham syariah global pertama di Indonesia ini ditargetkan bisa mengelola dana atau AUM sebesar USD20 juta.‎ "Kami lihat dulu berapa besar yang ikut. Kami tidak mau agresif. Meski begitu kami sudah peroleh komitmen cukup baik dalam peluncuran Mandiri Global Sharia Equity Dollar, mudah-mudahan AUM dapat mencapai USD15 juta-USD20 juta equivalen," papar Hanif.

Produk awalan Mandiri Investasi yang ditargetkan belum bisa diungkap ke publik. Oleh karena, dana kelola bukan menjadi target saat ini, mungkin baru akan terlihat di 2017.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id