comscore

Minat Investasi KIK-EBA Sangat Besar

Annisa ayu artanti - 31 Agustus 2017 17:33 WIB
Minat Investasi KIK-EBA Sangat Besar
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
medcom.id, Jakarta: Potensi dan minat investor dalam melakukan investasi pada produk alternatif investasi seperti KIK-EBA terlihat sangat besar.

Direktur PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) Endang Astharanti menuturkan, hal ini terlihat dari kelebihan permintaan (oversubscribed) untuk produk baru yaitu sekuritisasi KIK EBA Mandiri JSMR01-Surat Berharga Pendapatan Tol Jagorawi.
Sekuritisasi KIK EBA Mandiri JSMR01 mencatat pada hari kedua penawaran sudah terjadi kelebihan penawaran mencapai 2,5 kali dari rencana penerbitan.

"Pada hari kedua penawaran umum KIK EBA kami berhasil mendapatkan kelebihan permintaan sebesar 2,5 kali dari rencana," kata Endang di Kantor BEI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis 31 Agustus 2017.

Endang menjelaskan, Mandiri Investasi sebagai manajer investasi KIK EBA Mandiri JSMR01 berkomitmen untuk terus dapat menyediakan layanan pilihan produk inovatif yang sesuai kebutuhan para investor.

Produk KIK EBA Mandiri JSMR01 telah mendapatkan indikasi peringkat awal AAA dari PEFINDO dan rencananya akan ditawarkan dalam dua kelas.

Kelas A akan diterbitkan melalui penawaran umum dan memiliki karakterisktik pendapatan tetap, sedangkan kelas B akan diterbitkan melalui penawaran terbatas dan memiliki karakteristik pendapatan tidak tetap.

KIK EBA ini merupakan transaksi sekuritisasi pertama dimana aset yang disekuritisasi adalah hak atas pendapatan tol di masa mendatang atau Future Revenue Based Securities (FRBS) berupa surat berharga hak pendapatan tol PT Jasa Marga (Persero) Tbk atas ruas Tol Jagorawi untuk jangka waktu lima tahun.

 

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id