Kembangkan Properti, Ancol Anggarkan Dana Rp600 Miliar

    Nia Deviyana - 21 Juni 2019 08:10 WIB
    Kembangkan Properti, Ancol Anggarkan Dana Rp600 Miliar
    Illustrasi. Dok : Medcom/Faisal Abdalla.
    Jakarta: PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk tidak memungkiri jika bisnis properti memang tengah lesu. Meski demikian perseroan  memiliki rencana panjang dalam melakukan pembangunan di sektor properti.

    Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk Teuku Sahir Syahali memaparkan  perusahaan tidak hanya mengembangkan segmen rekreasi, tetapi juga properti. Meskipun, segmen rekreasi masih mendominasi pendapatan hingga 90 persen.

    "Pendapatan di 2018 sebesar Rp 1,3 triliun, 90 persennya diperoleh dari rekreasi. Ke depan kami berharap ketika bisnis properti booming kembali, porsinya bisa 40:60. Itu sebabnya kita lakukan pengembangan properti dari sekarang," ujar Sahir dalam public expose Perseroan di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta, Kamis, 20 Juni 2019.

    Saat ini, lanjut Sahir, belanja investasi 2019 sekitar Rp800 miliar akan difokuskan untuk pengembangan infrastruktur di segmen rekreasi, seperti pengembangan wahana baru dan perluasan kawasan pantai, pembangunan kolam renang dan restoran serta investasi layanan digital.

    "Sementara untuk inovasi properti dalam tahap desain. Kita sudah realisasikan belanja modal sekitar Rp500 miliar-Rp600 miliar," ungkap Sahir.

    Adapun perusahaan menargetkan kunjungan wisatawan yang diharapkan mencapai angka 20 juta pada tahun ini. Untuk mendorong realisasi tersebut, kata Sahir, perusahaan tidak hanya menghadirkan wahana baru, tetapi juga fokus dalam meningkatkan layanan dan ketersediaan infrastruktur bagi penunjung.

    "Seperti area Parkir Bende, Krereta Sato-Sato, Bus Wara Wiri, Bus Khusus Difabel, dan juga fasilitas public seperti toliet, mushola, dan ruang istirahat pengemudi di Parkir Bende. Inovasi layanan teranyar dari Perseroan di tahun 2019 adalah menghadirkan Ancol Smart City," paparnya.

    Sahir melanjutkan perseroan juga mempunyai rencana jangka panjang dalam menata Taman Impian Jaya Ancol menjadi tujuan rekrasi utama. Dia menyebutkan, beberapa hal yang akan dilakukan ke depan adalah penataan pantai dari bundaran timur hingga ereveld.

    Tak hanya itu, Taman Impian Jaya Ancol juga akan melengkapi sarana hiburan di area Dufan dengan membangun Dufan Hotel. Kemudian kawasan Putri Duyung, Ancol rencananya akan dilengkapi dengan kolam renang dan restoran yang berskala resort. Taman Impian Jaya Ancol juga akan menghadirkan fasilitas baru bagi pengunjung yakni Masjid Apung.

    "Rencananya inissiasi Masjid Apung ini akan berdiri di atas dermaga apung Pantai Indah dengan luas tanah sekitar 2000 m2. Diproyeksikan Masjid Apung di Taman Impian Jaya Ancol ini akan menjadi salah satu daya tarik dari kota Jakarta," pungkasnya.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id