Ekspansi Tiga Negara, WIKA Kirim 311 Duta Bangsa

    Annisa ayu artanti - 09 Desember 2018 15:55 WIB
    Ekspansi Tiga Negara, WIKA Kirim 311 Duta Bangsa
    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan karyawan WIKA. Medcom/Annisa Ayu.
    Jakarta: PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) mengirimkan 311 pekerja atau yang disebut duta bangsa ke tiga negara yaitu Aljazair, Nigeria, dan Taiwan untuk mengerjakan bisnis proyek.

    Direktur Utama Tumiyana menyampaikan WIKA membuka ruang untuk melibatkan para duta bangsa dalam ekspansi bisnis di mancanegara. Tumiyana percaya, para duta bangsa akan menghadirkan multiplier effect yang luar biasa.

    Dengan dikirimkannya 311 duta bangsa pada hari ini, total duta bangsa yang telah dikirimkan mencapai 963 orang pada tahun 2018 atau 3.000 orang sejak awal berkiprah di luar negeri 2017 lalu.

    "WIKA kini diberi kepercayaan yang begitu luar biasa dari luar negeri untuk mengerjakan proyek-proyek infrastrukturnya. Kami membangun 5.000 unit rumah di Aljazair, Kinman Bridge di Taiwan dan Istana Presiden di Niger. Kami ingin membuktikan bahwa proyek-proyek ini dapat kami selesaikan dengan baik berkat peran para Duta Bangsa," ujar Tumiyana, di Kantor WIKA, Jalan DI Pandjaitan, Jakarta, Minggu, 9 Desember 2018.

    Untuk tahun depan, Tumiyana menargetkan jumlah duta bangsa yang dikirimkan ke luar negeri terus bertambah sejalan dengan penambahan proyek-proyek yang diperoleh WIKA.

    Selain proyek di tiga negara tersebut, WIKA juga dipercaya untuk mengerjakan proyek Konstruksi Smelter Timah di Nigeria, Perumahan Bateen Al Samar di Dubai, Limbang Bridge di Malaysia, Clarin Bridge di Filipina, dan Rehabilitasi Jalan Maubin Myapon di Myanmar.

    Kemudian, WIKA juga akan menggarap lima proyek di Timor Leste diantaranya Proyek New  Development Oecusse Ambeno Airport, pembangunan Jembatan Comoro dan  Soibada, serta jalan di Natarbora dan Manututu.

    Role Model

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno yang juga hadir dalam pelepasan duta bangsa itu berpesan, supaya para pekerja bisa menjadi role model pekerja di luar negeri.

    "Karena bukan hanya mewakili Wijaya Karya, tapi mewakili bangsa Indonesia. Jadi pada kesempatan ini, ibu berpesan untuk selalu semangat dan tunjukkan lah kita sebagai bangsa Indonesia adalah bangsa yang hebat di mata dunia," tukas Rini.


     

    (SAW)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id