comscore

Mandiri Investasi Gandeng JPMorgan Pasarkan Reksa Dana Syariah di Luar Negeri

Dian Ihsan Siregar - 26 Juli 2016 11:08 WIB
Mandiri Investasi Gandeng JPMorgan Pasarkan Reksa Dana Syariah di Luar Negeri
Direktur Utama PT Mandiri Manajemen Investasi (MMI) Muhammad Hanif (bertopang dagu). (FOTO: MI/Panca Syurkani)
medcom.id, Jakarta: PT Mandiri Manajemen Inevestasi (MMI) menggandeng perusahaan investasi global terkemuka, JPMorgan Asset Management, untuk melebarkan sayap produk reksa dana syariah‎ menuju efek syariah ke luar negeri. Langkah ini dilakukan demi memperlancar pengelolaan portofolio global.

"Ini adalah produk investasi dengan portofolio global. Karena kami belum memiliki pengalaman cukup untuk mengelola ini dengan beberapa proses seleksi global fund manajemen. Makanya kami putuskan ajak JPMorgan Asset Management untuk membantu kami," kata Direktur Utama PT Mandiri Manajemen Investasi Muhammad Hanif, saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), SCBD Sudirman, Jakarta, Selasa (26/7/2016).
JPMorgan Asset Management, diakui Hanif, memiliki tugas sebagai teknikal advisor dalam mengelola portofolio global Mandiri Global Sharia. JPMorgan pun bakal memberi masukan kepada tim pengelola investasi perusahaan dan memberikan akses riset global.

"Berkolaborasi dengan JPMorgan Asset Management yang memiliki pengalaman panjang mengelola portofolio global diyakini akan memberikan sinergi yang kuat dalam pengelolaan portofolio global Mandiri Global Sharia Equity Dollar," jelas Hanif.

Menurut dia, reksa dana saham syariah global pertama di Indonesia ini ditargetkan bisa mengelola dana atau asset under management (AUM) sebesar USD20 juta.‎

"Kami lihat dulu berapa besar yang ikut. Kami tidak mau agresif. Meski begitu kami sudah peroleh komitmen cukup baik dalam peluncuran Mandiri Global Sharia Equity Dollar, mudah-mudahan AUM dapat mencapai USD15 juta-USD20 juta ekuivalen," papar Hanif.

"Kami punya keyakinan reksa dana syariah ini akan diminati investor di Indonesia. Karena sekarang investasi syariah di luar negeri masih relatif kecil. Selain itu, dengan kolaborasi JPMorgan Asset Management, akan jadi salah satu faktor menarik yang bisa dikedepankan dalam mengelola global syarih," pungkas Hanif.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id