IPO, Mahkota Group Listing Pagi Ini

Annisa ayu artanti - 12 Juli 2018 08:28 wib
Ilustrasi kegiatan di pasar modal. (FOTO: MI/Adam Dwi)
Ilustrasi kegiatan di pasar modal. (FOTO: MI/Adam Dwi)

Jakarta: PT Mahkota Group Tbk akan merealisasikan listing atau initial public offering (IPO) ‎di Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini. P‎erusahaan akan melepas 703,68 juta saham di kisaran harga Rp200-Rp250 per saham.

Proses IPO ini akan dilakukan bertepatan dengan pembukaan perdagangan saham di pasar modal Indonesia, BEI, Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018.

Berdasarkan catatan Medcom.id, dari IPO ini, perusahaan menaksir akan meraup dana segar sekitar Rp140,73 miliar sampai Rp175,92 miliar. Perusahaan juga telah menunjuk PT Panin Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter).

Direktur Utama Mahkota Group Usli Sarsi sebelumnya mengatakan dana IPO yang didapatkan perseroan setelah dibayar emisi, sebesar 60 persen akan digunakan untuk pengembangan industri hilir melalui investasi ke Entitas Anak PT Mutiara Unggul Lestari (MUL), yaitu PT lntan Sejati Andalan (ISA Entitas Anak MUL) yang akan digunakan untuk pembangunan pabrik Refinery dan Kernel Crushing Plant yang berlokasi di jalan Duri Dumai, Desa Bathin Sobanga, Kabupaten Bengkalis, Riau. Serta pembiayaan modal kerja anak usaha.

Usli mengaku, pembangunan pabrik yang dijalankan perusahaan membutuhkan waktu delapan bulan, terhitung tiga bulan sejak perseroan menerima dana hasil IPO. Tujuan pembangunan pabrik Refinery dan Kernel Crushing Plant adalah untuk memberi nilai tambah bagi perusahaan.

Melalui pembangunan pabrik Refinery dan Kernel Crushing Plant, perusahaan bisa melakukan sistem pemurnian yang dapat menghasilkan produk turunan olein (minyak makan) dan sterin (bahan baku margarin dan oleochemical), serta produk turunan lainnya.

"Dengan adanya pengembangan industri hilir ini, kami berharap dapat meningkatkan pendapatan," jelas Usli beberapa waktu lalu.


(AHL)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.