IHSG Coba Menembus Level 6.000

    Arif Wicaksono - 06 Februari 2020 17:33 WIB
    IHSG Coba Menembus Level 6.000
    IHSG. Foto : MI/Adam Dwi.
    Jakarta: Setelah terkapar karena kepanikan atas virus korona, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus berangsur menguat. IHSG hampir bertahan di level 6.000 hingga akhir perdagangan. Kenaikan IHSG sejalan dengan gerak mata uang rupiah yang juga menguat.

    IHSG pada penutupan perdagangan Kamis, 6 Februari 2020, ke level 5.987 atau naik 8,64 poin. Volume perdagangan sebesar 4,1 miliar lembar saham dengan nilai Rp5,1 triliun. Sebanyak 249 saham naik, 170 saham turun, dan 169 saham tak bergerak. Sektor perkebunan menjadi jawara dengan naik 26 poin.

    Pada perdagangan Rabu waktu setempat, bursa saham Wall Street kompak ditutup dalam zona hijau. Indeks Dow Jones naik sebesar 1,68 persen, disusul S&P 500 dan Nasdaq yang masing-masing menguat 1,13 persen dan 0,43 persen.

    Penguatan tersebut seiring dengan meredanya kekhawatiran akan virus korona setelah adanya laporan yang menyebut bahwa salah satu tim dari Universitas Tiongkok mengklaim telah menemukan obat untuk merawat orang-orang yang terkena virus korona.

    Selain itu stimulus dari bank sentral Tiongkok yang menurunkan suku bunga acuan serta perbaikan yang ditunjukkan di sisi ekonomi AS masih menjadi sentimen positif indeks pada perdagangan semalam. Indikator Stochastic konsolidasi dan MACD histogram bergerak ke arah positif dengan Volume turun sehingga IHSG menguat.

    Bloomberg melansir mata uang rupiah menguat 55 poin menjadi Rp13.634 per USD. Yahoo Finance mencatat mata uang rupiah naik 89 poin ke Rp13.625 per USD. Bank Indonesia merekam mata uang rupiah berada pada Rp13.662 per USD.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id