Indeks Acuan Saham Indonesia Diramal Menguat Terbatas

    Angga Bratadharma - 27 Januari 2020 08:42 WIB
    Indeks Acuan Saham Indonesia Diramal Menguat Terbatas
    Ilustrasi. FOTO: Dok MI/PANCA SYURKANI
    Jakarta: Keyakinan investor terhadap aset keuangan Inggris membaik jelang implementasi Brexit pada 31 Januari, usai disahkannya UU Brexit pekan lalu oleh parlemen. Data yang dirilis oleh EPFR Global menunjukan, sejak Desember 2019 tercatat USD1,9 miliar masuk ke dalam reksa dana ekuitas Inggris.

    Dari berita dalam negeri, Samuel Research Team mengungkapkan lembaga pemeringkat Fitch Ratings (Fitch) pada akhir pekan lalu mempertahankan peringkat sovereign credit rating Indonesia pada level BBB dengan outlook stabil atau investment grade. Jumat pekan lalu, IHSG ditutup ke level 6.244,1 atau flat sebesar 0,082 persen.

    "Investor Asing pada Jumat kemarin mencatatkan keseluruhan net buy sebesar Rp125,1 miliar. Pasar reguler asing mencatatkan net buy sebesar Rp13,0 miliar, dan pada pasar negosiasi tercatat net buy Rp112,1 miliar. Kami perkirakan IHSG pada hari ini akan menguat terbatas," sebut Samuel Research Team, seperti dikutip dari riset hariannya, Senin, 27 Januari 2020.

    Sedangkan wabah virus korona di Tiongkok telah menewaskan 26 orang dan menginfeksi lebih dari 800 orang dalam sepekan terakhir, meningkatkan kekhawatiran masyarakat. Pada akhir pekan lalu, bursa AS di tutup melemah. Dow Jones melemah -0,58 persen, S&P minus 0,90 persen, dan Nasdaq berkurang 0,93 persen.

    Sementara itu, bursa Eropa ditutup positif. FTSE dan Euro Stoxx masing-masing menguat sebesar 1,04 persen dan 1,13 persen. Nikkei hari ini dibuka melemah sebanyak 1,79 persen. Sedangkan mayoritas di bursa regional Asia Pasific pada hari ini libur karena tahun baru Tiongkok.
     



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id