Awal Pekan, IHSG Minus 29 Poin

    Arif Wicaksono - 25 November 2019 17:28 WIB
    Awal Pekan, IHSG Minus 29 Poin
    Ilustrasi. Foto : MI/ADAM DWI.
    Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini tercatat minus. Investor masih menantikan kabar dari perundingan AS dan Tiongkok. Selain itu proyeksi bahwa ekonomi Indonesia akan tumbuh di bawah lima persen juga pengaruhi gerak indeks.

    IHSG melemah 29 poin ke level 6.070 pada penutupan perdagangan Senin, 25 November 2019. Volume perdagangan sebesar 5,2 miliar lembar saham dengan nilai Rp4,5 triliun. Sebanyak 181 saham naik, 239 saham turun, dan 186 saham tak bergerak. Hanya sektor perkebunan yang berhasil naik pada penutupan perdagangan hari ini.

    Pada perdagangan akhir pekan lalu bursa saham Wall Street ditutup dalam zona hijau. Indeks Dow Jones menguat sebesar 0,39 persen, S&P 500 naik sebesar 0,22 persen dan Nasdaq naik 0,16 persen.

    Penguatan tersebut seiring dengan komentar positif dari presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mengatakan bahwa kesepakatan antara AS dan Tiongkok semakin dekat setelah Presiden Tiongkok Xi Jinping menyatakan Tiongkok ingin menyusun perjanjian awal kesepakatan fase I.

    Selain itu, saat ini kemungkinan adanya kesepakatan semakin terbuka setelah dari data ekonomi kedua negara menunjukkan arah positif. Secara teknikal, indikator stochastic kembali melemah dan MACD Histogram masih bergerak turun dengan volume yang melemah.

    Bloomberg mencatat mata uang rupiah melemah enam poin ke Rp14.085 per USD. Yahoo Finance melansir mata uang rupiah melemah ke Rp14.079 per USD. Bank Indonesia merekam mata uang rupiah ke Rp14.091 per USD.




    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id